Iklan

Kamis, 12 Februari 2009

Jam BP

gw suka ngutak-ngatik otak di test IQ sama personality test
trus kamis lalu wktu jam BP, Mr. Anang (guru BP + Sejarah) dateng nyuru kita kerjain LKS (Lembar Kerja Siswa, bukan Liburan Keluar Sekolah)

gw kira bakal dsuru ngerjain soal pilihan ganda lgi (klo iya, otak gw uda siap2 buat pulang ke rumah)
taunya, cara ngerjain soalnya...

C. Berikut ini disajikan beberapa pertanyaan perilaku. Coba anda berikan tanda V (petik) pada kolom S (Selalu), KK (kadang-kadang), TP (tidak pernah) dan berikan alasannya!

bgitu baca, langsung puter badan ke blakang, copet pensilnya Tapir, trus kerjain (tidak lupa puter badan dulu ke depan)

*perhatian2 (?), soal yg gw jawab, bener2 jujur dan memang ada di buku LKS gw.... klo g percaya jga gpp, ga ngaruhin kehidupan orang lain juga kan?*

Soalnya:

  • Merasa sangat terganggu jika ada teman yang datang bertamu ke rumah pada jam- tidur.
jawaban gw : S , alasan : di jam tidur gw, emang ga terima tamu. liat aja di depan pintu ada tulisan "DO NOT DISTURB"

  • Berusaha selalu menghargai, menghormati pendapat orang lain walaupun tidak cocok dengan hati nurani
jawaban gw : KK , alasan : kalo nyela dan ngasi tau pendapat sendiri, takutnya beneran diterima ato smua pada ngamuk, soalnya pendapat gw tentu jauh lebih rusak dari pendapat orang lain, kalo diterima, alhasil sekolah ini bisa jadi BonBin

  • Jika akan berkunjung ke rumah keluarga, atau sahabat dekat. menelponnya terlebih dahulu
jawaban gw : S , alasan : kalo datang trus orangnya gada kan buang2 bensin namanya!

  • Jika meminjam barang-barang milik teman sahabat karib, selalu menjaga keutuhan barang tersebut
jawaban gw : S , alasan : takut diminta ganti rugi, apa lagi 2x lipatnya, trus barang yang saya pinjam barang mahal lagi, kasian dompet saya!

  • Bekerja sama dengan semua orang tanpa melihat suku dan agamanya
jawaban gw : S , alasan : saya bebas diskiriminasi (cuma ini jawaban yg waras)

  • Merasa ikut menderita jika melihat ada orang lain yang hidupnya susah
jawaban gw : KK , alasan : kalo musuh yang hidupnya susah, saya tidak merasa ikut menderita, senang malah. kalo temen yang hidupnya susah, saya ga ngerasain apa2, hidup2nya dia dong, kok saya ikut campur? (tmn gw liat jawaban ini, dia bilang "Dev... setan dari mana kamu?!")

  • Berusaha membantu orang lain dengan harapan suatu saat kita juga dibantu
jawaban gw : S , alasan : ikhlas itu buat saya susah bgt! (jawaban simpel, tapi maknanya ribet)

  • Merasa senang jika tetangga kita bodoh, dengan demikian tidak ada saingan
jawaban gw : TP , alasan : saya tidak punya tetangga, saya tinggal di pertokoan. tapi kalo punya seneng dong, kalo main game jadinya susah kalah

  • Datang memberi bantuan kepada tetangga yang sedang melaksanakan upacara dengan tulus ikhlas
jawaban gw : TP , alasan : liat alasan di atas. trus tadi saya uda bilang, "ikhlas itu buat saya susah bgt", ikhlas aja uda susah, apalagi tulus ikhlas

  • Mengerjakan pekerjaan rumah yang belum selesai, walaupun itu sebenarnya pekerjaan orang tua
jawaban gw : S , alasan : "pekerjaan rumah" seperti nyapu, ngepel gitu kan? saya orangnya perfectionis, kalo ada yang kotor ato ga beres gitu, cepet2 suru pembantu ato ade beresin


Minggu depannya smua buku LKS dikembaliin
gw liat nilai temen2 gw ada yg 90, 95, 97, 95, 90.... 90-an smua
baru buka LKS gw.... 87.... trus ada tulisan

"bagus deh, kamu jujur, terlalu jujur bahkan"
trus ada tanda tangannya Mr. Anang

2 komentar:

renspandy mengatakan...

wah.. emang yg kayak gituan di-nilai yah..?
baru tau.. parameter-nya darimana? harusnya km dpt nilai bgs.. kn jujur tuh.. ^^

Brainless~ mengatakan...

bkan bagian C. aja yg dinilai

bgian A. pilihan ganda, bagian B. Essay

tpi aq cma krjain bagian C doang
A sma B'a nyontek tmn

:D :D :D :D :D :D