Iklan

Senin, 07 November 2011

November Rain






Moral of the story:


"Water is a precious source of living.
Save clean water!

Shower with your boy/girlfriend"

LOL


Selasa, 01 November 2011

Senin, 29 Agustus 2011

Random in August

Long time no smell, people!


Akhirnya gw bisa nulis sesuatu di blog ini sebelum karatan dan angker jadi markas tuyul.
Yep, menurutku dengan teknologi secanggih sekarang tuyul itu dapet duit dari internet, dan mendiami website-website yang udah kadaluarsa.

Sibuk. Sibuk banget!

Alasan standard, tapi emang begitu adanya.
Semester 3 ini gw hampir tiap hari dikejer deadline tugas dan project.
1 minggu terakhir ini malah gw pulang jam 12-1 subuh terus, gara-gara kerja tugas di rumah temen sampe lupa waktu, gara-gara keluyuran keliling Surabaya cari objek foto buat project, kadang juga kelamaan nongkrong di McD sambil nonton sinetron.

Akhirnya 1 minggu kedepan gw (mudah-mudahan) bisa berleha-leha bangun jam 3 siang lagi, soalnya uda liburan lebaran. Oh, selamat buat yang ngerayain btw :)

Gw ga bisa cerita banyak di postingan kali ini, soalnya akhir-akhir ini gada kejadian asik, tiap hari diwarnai tugas, mandi malam, dan masuk angin.

Sebagai gantinya gw kasi beberapa jepretan tentang kejadian-kejadian di bulan Agustus.
Enjoy :D




23/8/2011


Kampus dan Apartemen di malam hari.
Everything come up with a little surprise :D






9/8/2011


Kelas Sketching : Ekspresi.
Hari dimana hampir sekelas gagal kumpul cepet :SoSad:




25/8/2011


Beberapa menit sebelum rapat.
Melihat cece senior yang entah emang punya sense of humor berlebih ato stress kebanyakan kerja tugas?




13/8/2011


Acara minum susu di Sabtu pagi.
Pengganti tea time oleh anak-anak yang obsesi English Gentlemans.




16/8/2011


Sedang nganggur di matkul Fotografi.
Tidak ada yang mustahil untuk anak VCD, Muhahaha! (ngarep)




16/8/2011


Nemu truk nganggur di siang bolong kawasan konstruksi UC.
Sekali lagi, Tidak ada yang mustahil untuk anak VCD, Muhahaha! (copas bro)







16/8/2011


Nemu pintu yang biasanya gak kebuka.
Mumpung rinso pernah bilang berani kotor itu baik.










Minggu, 31 Juli 2011

Brainless in Wonderland~

Hi there good human!
Udah lumayan lama gw ga update blog, yep, liburan gw udah mau expired, jadi sisa waktu liburan gw pake buat nambah jam tidur, jalan-jalan, tidur lagi, makan mandi boker, nonton tv, tidur lagi.

Posting kali ini (dan mungkin beberapa posting berikutnya) tentang liburan gw 1 setengah bulan yang lalu...
Gw ada sempet cerita tentang sedikit dari liburan gw disini, tapi gw pake bahasa Inggris, dan banyak orang masih belum mampu makan nelen kamus, jadinya masih banyak yg ga tau pas liburan ini gimana cara gw kabur dari rumah sakit jiwa.

Liburan kali ini lebih seru daripada liburan-liburan gw yang lain, gw banyak jalan ke tempat-tempat yang seru.

Tepatnya 18 juli, malem-malem banget. Temen SMA gw, Geri, yang sekarang ngampus di ITS, Surabaya baru selesai UAS dan dia pulang ke Bali. 
Malem itu gw juga iseng buka Facebook soalnya bosen main bareng adek-adek gw yg digantung di langit-langit layaknya piñata.

Si Geri nulis di Wall gw. "Dep, aku dah di Bali! Ayo besok jalan-jalan!"
Spontan gw langsung ngabari temen-temen gw yang lain, janjian jam 1 pada ngumpul di sekolah. Gak ngerasa udah jam 1 subuh...

Besoknya, 19 Juli, banyak yang batal ikut jalan, alasan mereka : 
"Ngajaknya dadakan banget, bego!"
"Gw baru baca sms lu, ngapain baru ngomong tadi malem, tolol!"
"Ogah! Trauma ikut lu jalan-jalan, skarang gw di rumah sakit! Main bungee jumping pake karet gelang bukan ide yg bagus!"

Geri yang ngajak jalan gw yang di-complain, oke. Anggap aja ini akibat dari main piñata malem-malem bareng adek gw (?)
Jam setengah 3 gw baru nongol di sekolah (entah kenapa, walopun udah gak sekolah kebiasaan telat susah ilang). Yang udah stand by disana ada Ervy, Alan, Grady, Geri.
Gw dateng bareng sodara misan gw, Rizki.

Ga ada tujuan, ternyata si Geri biang keringat dari acara hari ini ga tau mau jalan kemana, akhirnya setelah rapat dadakan, kita mutusin bakal makan Seminyak.


Divine Wonderland.

Seminyak itu salah satu tempat terkenal di Bali dengan pub, club, bar, restoran, dan tempat dugem-nya selain DoubleSix. Karena Seminyak hidupnya di malem hari (jelas aja, siapa yg mau dugem di sauna? Bali panas bo!) dan kita nyampe sekitar jam 4, sedikit tempat makan asik yang buka.

Denger-denger dari cecenya Ervy, katanya ada tempat makan baru yang bagus. Nama restorannya Divine Wonderland.

Sinetron baru di TVRI...

Divine Wonderland ini ada di jalan Laksmana, persis di seberangnya Trattoria Pizza dan sebelahnya Nirvana.
Tempatnya agak susah diliat, plang restorannya kecil dan nggak nge-jreng kayak tempat-tempat disekitarnya, trus tempatnya juga kecil, dari luar keliatan kayak bangunan lama, temboknya lumutan gitu, gak kayak tempat-tempat disekelilingnya yang desain exterior mewah dan modern. Mungkin kalo tulisan "restoran"nya dihapus orang kira itu toko barang antik ato panti jompo.

Waktu gw dateng ternyata belum buka, di bagian outdoor gw liat furniture-furniture putih dengan style English tea time gitu, trus ada mbak-mbak lagi nyapu di karpet rumput plastik yang lebar. Kita disapa mbaknya "Maaf mas, kita masih persiapan, masih belum buka, kira-kira lagi setengah jam".
Gw jawab "Boleh masuk dulu? Kita tunggu di dalem aja...". Mbaknya diem. Gw diem. Mbaknya diem. Gw masang muka melas. Mbaknya masang muka takut ."Ehh, iya iya, ma...masuk aja" kata mbaknya sambil nafas gemeter kayak abis maraton keliling kompleks restoran sambil makan sambel basi. 
Kurang ajar, penghinaan secara tidak langsung!

Begitu masuk di dalemnya... WOW!
Kita bakal ngeliat interior dengan tema "Alice in Wonderland", dengan furniture aneh bin antik dan didominasi warna merah kecoklatan, kita bisa ngerasain suasana French Baroque dengan inggris/rusia/belanda bar old-style. 
Gw rekomen kalo mampir kesini bawa kamera! Tempatnya asik buat foto-foto.

Drink Me!

Setelah liat-liat isi restoran, dan sempet ngerusak beberapa lampu, akhirnya si mbak selesai nyapu dan masuk. Si mbak pergi ke counter bar buat ambil menu, dan ngasi beberapa menu ke Ervy yang lagi asik liat-liat lukisan dinding di sekitar pintu masuk. Padahal gw berdiri bengong beberapa langkah di samping bar. Pelecehan!
Setelah Ervy bagi-bagi menunya, kita perlu 15 menit buat milih makanan n minuman, menunya cuma isi tulisan, gada gambar sama sekali. Nama makanannya juga aneh-aneh, jadi kita musti nanya satu-satu ke mbaknya.... dan pertanyaan2 gw ditanggepi paling akhir.... Gw akhirnya mesen 'BBQ pork ribs with caramel marinated' kurang lebih namanya gitu, lupa.

Setelah mesen, si mbak bilang kalo orderan kita bakal agak lama soalnya chefnya baru siap-siap.
Ok, kita punya banyak waktu luang buat liat-liat sekitar.
Divine Wonderland ada 2 lantai dan outdoor. 

Lantai 1 suasananya lebih ke "rumah" daripada restoran, soalnya tata letak meja kursi sembrawut, gak kayak restoran yang biasa naruh antara meja 1 dan meja 2 ada jaraknya. Di lantai 1 juga banyak objek-objek yang bisa dipake selama kita nunggu orderan.
Ada piano model old-western, meja catur, meja checkers, dan billyard. Jadi daripada bosen nempelin pantat di kursi (tapi kursinya disini empuk sih, jadi gapapa) kamu bisa ngerusak sepuasnya sebelum mereka ngasi tanda "Memecahkan berarti membeli"

Di lantai 2 ada bar lagi, dan perabot meja kursi di pinggiran ruangan, di tengah banyak ada space kosong, mungkin kalo uda malem bakal jadi tempat dugem. 

Outdoor kayaknya cocok buat yang nyari suasanya romantis, soalnya kalo malem kayaknya banyak dipasang lilin, dan dekorasinya banyak bouquet-bouquet bunga mawar warna putih dan merah.


Play Me!

Move Me!
Makanannya jadi! 
Oke, makanan disini variatif, kebanyakan masakan western grill barbeque, tapas, dan steak. Tapi juga ada menu vegetarian, dan makanan ringan kalo kesini cuma buat minum-minum. 
Makanan disini enak, buat steak, rasanya chef yang bikin udah profesional, Grady yang minta sejenis Fillet Steak yang "well-done" bener-bener dibikin well done! Ga ada bagian yang masih mentah (raw) atopun kematengan (over-done).

Kalo buat minuman, divine wonderland punya cocktail yang enak! Buat yang ga minum alkohol juga bisa cobain mocktail, dan milkshake. Tapi gw rekomendasi "mojito" mereka. Buah, daun mint dan soda yang dipake fresh dan enak! 






Kalo makan di dalam suasananya asik. Dekornya mendukung kalo kalian cari tempat makan dengan unique and fun experience. Lightingnya pake warna merah netral yang agak redup, jadi suasana bisa kayak di club, tapi mata kita gak sakit, musik yang dimainin lebih ke slow techno dan malemnya ada DJ, jadi tambah asik kalo jadi tempat nongkrong~

Lho....

Makanan gw kok ga ada? Gw tanya si mbak. Ternyata bener aja, pesenan gw dilupain! Apaan sih mbak?! Masa cuma gw ganggu bentar pas lagi asik nyapu udah dendam kesumat 17 turunan gitu. ckckck. Akhirnya yang lain pada makan duluan....



Beberapa menit kemudian, gw nerima sms, 2 orang lagi bakal gabung, si Vina dan si Cecek. 
Karena meja kita ga muat buat 2 orang lagi, jadi kita pindah makan di luar...

Di luar suasananya beda kayak di dalam, di dalam banyak pake warna-warna ngejreng. Tapi di luar lebih banyak warna-warna yang kalem, jadi cocok buat yang pengen makan dengan suasana santai maupun romantis. Karena interior dan dekor di outdoor banyak pake tema-tema wedding ato baroness garden, jadi nambah kesan elegan. 

Vina dan Cecek dateng, mereka cuma mesem minum dan makanan gw sudah selesai.
Waktunya makan~



Setelah puas makan, kita main-main lagi di dalem.
Kita kasi tur ke Vina dan Cecek, serasa rumah sendiri...

Setelah nongkrong bentar, akhirnya kita bayar dan lanjut jalan ke centro. 
Sayangnya gw ga ikut soalnya ada acara keluarga.



So!

Divine Wonderland ini gw rekomendasi banget! Gw kasi rating 5/5! 
Menurut gw yang kurang cuma plang restoran yang terlalu kecil dan desain menu yang ngebosenin, tanpa gambar. Tapi overall restoran ini Amazing
Soal harga nggak terlalu mahal kalo dibanding sama restoran sekitar sini, paling nggak ya bawa 100 rebu/orang udah bisa makan steak enak sama minuman berkelas~

Kalo cuma mau nongkrong dan nggak makan makanan berat, paling pas mesen potato wedges dan chorizo, atau yang suka dessert atau yang manis-manis bisa mesen chocolate mousse atau Pannecotta (mengandung alkohol-rum) mereka. 

Atau ngga, kalo mau nongkrong tapi budget kosong, bir bintang pas buat cegah bengong :D



Senin, 18 Juli 2011

DO IT!

I haven't post anything interesting yet this week.
There's 2 awards and homeworks for me but i never got the chance to make/post it.
So here i go...


*sigh* Why do people called it homework anyway?
You won't get any scores of doing it, people who give it is NOT your teacher, and what people give is just for FUN, and HOMEWORK is NO FUN! Seriously, who's having FUN doing HOMEWORK at school?! You? GO TO EVIL HEAVEN, DAMMIT!!

So, i decide to called these questioner as TIME-WASTER (because time wasting is the new thang~)


Le' Awards iz interesting~


Oke, sebenernya gw dapet award ini 3-4 bulan yang lalu tapi gw pending mulu, belum dapet tanggal bagus (ceilah, mitos)
jadi, gw minta maap dulu...

*lho ngapain?*

Soalnya.... pas dulu di kantin sekolah banyak makanan dan gw laper banget tapi dompet kosong, makanya pas itu gw sengaja nyolong indomie trus minta air panes di ruang kepsek, dan gw akhirnya bolos kelas malah makan indomie sambil nongkrong sama satpam sekolah, ini ceritaku, mana ceritamu?

(lho?)

Soalnya..... SORI BANGET!!! GW LUPA INI AWARD DARI SIAPA DAN SYARATNYA APAAN!!! MAK, JANGAN KUTUK SAYA JADI KUTU!!!!




Jadi, ini dia Award tak bertuan yang tiba-tiba bisa nongol di blog gw...
(Drumroll pleez.... drrrrmmmmmm, dung tak ces tung pret!)






Ceilah, blog gw dikata "Lovely", padahal liat blog gw sama upil masih lebih enak ngupil.
Ok, thank you random person who give me this Award!


(ok, gw ga tw beneran anak pocong ato ponakannya kunti, soalnya twitre gw penuh sama anak ini mulu, haha, tapi makasi awardnya cantik :D)



Halah, kalo yang mpunya award ini mah gw kenal, si Aul yang baru lulus SMA, sekarang lagi kerja sambilan jadi dagang rujak sebelum masuk kuliah dan menempuh hidup baru. Sukses slalu!

Ok, syarat orang yang dapet Award ini :

LUPA!
Sumpah, gw liburan panjang syaraf2 otak gw juga banyak yang masih liburan pulang kampung 
(lho, emangnya punya otak?)

Ok, gw bakal bagi 2 award ini ke Marsella Ternyata 
(sumpah, nama lu lucu banget, hahaha... lho? bukan?)  
Kalo syaratnya musti bagiin ke 5 atau 10 orang, sori men, bagi gw penghargaan cuma bisa didapet 1 orang, dan sisanya cuma dapet ampas, lagian peraturan dibuat untuk diperbaharui, ‘muhahahaha 
(baca: gw males ngetik panjang-panjang!)

Jadi Makasih buat Ratu Balqis, sebagai distributor award, dan Aulia Rahman sebagai produser award. 
Oh, tentunya buat orang yang ngasi award pertama, kalo ngerasa angkat ketek yaa~


 Le' Time-waster iz kinda annoying~

Ok, sekarang waktunya buat ngerjain kuisioner yang gw trima dari 2 orang pemilik blog yang keren-keren...

Time-waster 1, dari Cece Inez. Berhubung mpunya blog lagi hibernasi, gw ga tw ini bakal direspon ato nggak, but hack with it, im doing it anyway~

TIME-WASTER 1 : 
10 Things You Actually Shouldn't Know About Me

....

1. I Was a Pretty Good Scumbag.
Setidaknya gw udah tobat, dulu gw emang sering nipu dan nyolong, sempet ada trend di kelas gw, kasi "kasi gw duit 5 rebu, gw bisa belanja 20 rebu". Kantin sempet ribut banyak barang dagangannya tiba-tiba ditelen bumi. Tapi itu DULU, i'm a changed man. 
Tapi kelas SMA gw emang bakat kriminal smua sih, hahaha.

2. I Like Music, but I'm NOT a Fan.
Gw suka musik secara menyeluruh, dan gw bukan fans siapa-siapa, kalo musik bagus ya gw bilang bagus, musik sampah ya gw bilang sampah. Haha, gw dulu pernah berantem sama temen gara-gara gw ngejek salah satu lagunya Justin Bieber.
Trus tau-tau di Indonesia ada SM#SH dan 7-Icon. GO TO HELL MAN!!!

3. CHOCOLATE!!!
Gw suka makan, tapi siapa yg ga suka sama makanan yang satu ini? Sampe-sampe kulkas gw hampir penuh gara2 simpenan gw. Gw tiap hari hampir makan 1-2 batang coklat, katanya gw kecanduan ini dari SD. Hmmm..... Coklat bikin sakit gigi? MITOS! Asal sering gosok gigi dan kurangi makan jengkol, kumuran pake bayclean!



4. I Hate When People Call Me Wrong.
Dari dulu! Orang baru yang kenalan sma gw salah sebut! Nama keren-keren dari kakek gw ini jarang ada lho~ (bangga)
Tiap ada guru baru, cuma 5% yang nyebut nama gw bener.

"Bapak absen dulu yaaa.... Helmi"

"Hadir!"

"Ervy"

"Hadir!"

"Sovyan"

"Saya pak!"

"..... De..... Dav..... Delv...... delfi?"

"IT'S DEVLIN YOU FUCKING IDIOT!!! Delfi itu merek coklat mas! Coklat dimakan, bukan sekolah!"

Yep, 3 minggu kemudian guru kesenian itu kabur dari sekolah gw, muhahahaha!

5. Currently, I Like to Plank.
Udah dijelasin di postingan kemaren, tiap ada waktu luang, gw ngerjain sesuatu yang gak masuk akal, wkwkwkw




6. I Don't Really Like People That Claim Themself as an Emo.
Enough said, Hipsters hate Emos. 

7. I Get Lazy and Bored Easily.
Ok, gw mulai bosen, keterangan dipersingkat~

8. I'm Not a Romantic Kinda Guy.
Gw sebenernya ga gitu peduli, gw lebih seneng cari temen cewek-cowok daripada cari pacar. 
Love is not my thing actually... I'm a hopeless romance but quite popular :D

9. About Racism.
I'm totally AGAINST it. Tapi dari dulu candaan temen2 gw berbau rasis, tapi kalo pengertian orang itu jelek ya pasti bawaannya marah-marah. Gw udah biasa, kalo diejek secara rasis, ejek balik, tapi kita tetep temen, beda ras, warna kulit, agama, asal orang baik gw jadiin temen, setuju? setuju!

10. I Already Said I'm Going to Give you Phone Credit.
Apakah ada yang sadar? Lombanya udah dimulai >:D

.......


TIME-WASTER 2 :
My Kind of Girl

Spesial dari Koko Kenni yang punya tampang mesum dan hati helokiti.
Langsung aja bikin soalnya gw udah bosen~

1. Do you need him/her to be good looking?
Muka itu relatif, semua bisa dibilang cantik. Tapi ya siapa yang ga mau punya pacar good-looking, tapi tiap orang punya persepsi "good-looking" yang beda-beda. Don't worry girl, Kalo ngerasa mukamu jelek, pasti ada yang bilang mukamu cakep. Mau tau "good-looking" versiku kayak apa? Hohoho, jangan salah, selera gw tinggi lhoo.

2. Smart?
Yep, klo bisa smart di bidang keuangan juga, males banget punya cewek boros!

3. Preferred age?
Gak kurang gak lebih, dan gw bukan pedofil, hahaha

4. Preferred height?
Terserah, tapi gw gak pacaran sama jerapah.

5. How about sense of humor?
Nah, ini penting, gw orangnya punya weird sense of humor, kalo selera humornya rendah, jadi susah ngomong sama gw. Coba bayangin, gw makan mie pake sumpit aja kadang bisa ketawa sendiri, hahaha.

6. How about piercings?
Kalo emang mau sih terserah, boleh asal gak berlebihan. Kasian dong mamamu, susah-susah ngelahirin manusia bukan landak.

7. Accepts you for who you are?
Do i have to tell you in detail? Yes!

8. Pink hair?
Wkwkwkw, kamu pegawainya Willy Wonka? Abis keramas pake permen? 

9. Mushy or no?
Buat yg ga tau, Mushy tuh artinya "over-sentimental"
Nop, i hate drama queen.

10. Thin or fat?
Yang penting punya tulang dan daging seimbang.

11. Black, Brown or White (skin color)?
Aseli Asia~

12. Long hair or short hair?
Yang penting gak botak ato rambut kunti, wkwkwkw


13. Plastic or metal?
Hmmm.... rasanya keren juga punya pacar robot ato alien... (kebanyakan nonton)


14. Smells good?
Jangan terlalu mencolok, di mall gw paling ga seneng jalan lewat bagian parfum. Lebih seneng bau bensin, wkwkwkw
15. Smoker?
NO, because I don't smoke

16. Drinker?
Gw juga minum kok, siapa yang gak punya di rumahnya? Gw minum 8 gelas sehari lho! Pipisku juga bening, cling gitu~.... lho, ini bukan ngomongi Aqua ya?


17. Girl/Boy-next-door type?
Apa ini? Tetangga gw orang tua semua, wkwkwkw

18. Muscular?
Yang penting bisa jaga diri lah, tapi gw gak mau punya pacar Ade Rai rambut kepang 2 gitu, hiii, jijik! *no offense though, Mr. Rai


19. Plays piano?
Gw buta di bidang musik, sesama buta ato bisa gak masalah, asal bukan fans SMeS!

20. Plays bass and/or acoustic guitar?
Either way is fine, gw cuma ngerti gara banting kayak di konser Rock Metal gitu, wkwkwk

21. Plays violin?
Do you know; Alat geseknya violin itu dari ekor kuda? Semakin cepet lari kudanya semakin kenceng dan luwes ekornya, semakin bagus gesekannya. 
22. Sings very good?
Gw seneng karaoke dan bisa nge-rap sih, jadi kalo bisa suara bagus lha~

23. Vain?
Vain? Over-narsis gitu? Yuk foto bareng! *mulai menggila

24. With glasses?
Terserah, asal mau gak nerima gw kacamataan? Gw anti sama kontak lens, tapi itu gw-nya kalo ceweknya suka colok2 mata sendiri sih terserah, matanya dia lagianwkwkwkw


25. With braces?
Do you know; tren gigi bling-bling is so 2003!

26. Shy type?
Mak.... ini pertanyaan banyak banget! udah sampe 26 lhooo!

27. Rebel or good boy/girl?
Gw sih aslinya lebih seneng cewe tomboy, sori lho ya cewek-cewek yang feminim~

28. Active or passive?
Gw Hyper sih, jadi kalo Hyper juga, welcome to the club! wkwkwkwkw

29. Cool or Expressive?
Apa?! Cool or Expensive?! Emang ada label harga "50 rebu" gitu?!

30. Singer or dancer?
Oalah, pertanyaan diatas Expressive ternyata, salah baca #facepalm

31. Stunner?
Gw seneng sih liat stunt-stunt extrim gitu..... apa? Kita gak ngomongi Stuntman?

32. Hiphop?

Do you know; orang jago hip-hop cenderung punya betis dan pantat yang kenceng


33. Earrings?
Yang kecil aja ya, jangan masukin lampu langit-langit jaman belanda ke kuping

34. Mr/Ms. count-my-ex-boyfriends/girlfriends-until-you-drop?
I-Don't-Give-A-Shit. Gw ga ngerti pertanyaannya, next pls

35. Dimples?
Gw suka! Apalagi hakaw atau yang isi babi panggang..... oh, Dimples itu jerawat la? Kirain Dim-Sum gitu.... ooh, itu mah Dumpling ya namanya?


36. Bookworm?
Idih, ngapain gw pacaran sama buku atau kutu..... lho, artinya bukan buku dan kutu ya?

37
. Mr/Ms. love letter?
Hmmm.... kalo bisa sih sms, e-mail, atau paling bagus ngomong langsung. Save the earth man! Jangan buang kertas buat hal gak penting!

38. Playful?
Yes plis, cowoknya over-playful, ceweknya always-cembetut, kan gak cocok?

39. Flirt?
Boleh aja sih, gw juga kadang suka Pelit..... lho? salah lagi?


40. Poem writer?
Roses are red,Violet are blue.... 
My pee sometime white sometime yellow....

Kau tau perasaanku terhadapmu....
Tetep setia walaupun tampangmu kayak kebo....

41. Serious?
Why so?

42. Virgin?
LOL, it said Virgin. :lolface:

43. Painter?
Wow, kalo bisa bagus tuh, gw jga painter dasarnya, hahaha

44. Religious?
Hmmm..... ini complicated jga, yang penting bisa bedain mana baik mana nggak, asal gak fanatik it's ok~ But srsly, agama apapun gw ga seneng sama yg fanatik. God this god that, i don't give a shit


45. Someone who likes to tease people?
Wow, sudah pertanyaan 45! Perasaan baru tadi pertanyaan 26!

46. Computer games geek? Or internet freak?
No pls. Gw aja Internetan tau aturan, Blog aja sering terlantar, kwkwkwkw


47. Speaks 20 languages?
WOW! Teach me Martians and Swahili!


48. Loyal or faithful?
Yes pls.... tgg Loyal itu buat cetakan puding bukan?


49. Good kisser?
Dat ass!

50. Loves children??
PLEASE! Karena gw gak pinter sama anak kecil....



...


End of Story

Buat kamu-kamu-kamu-dan ya, kamu!
yang mau ngisi Time-Waster ini monggo aja. Sebelum dipungut biaya cepet bikin!

Yep, nuff said...




Kamis, 14 Juli 2011

Plank'd

Prologue

Oke, postingan kali ini singkat aja, gw cuma kasi liat "kegiatan-kegiatan" yang cuma bisa dilakuin sama pengangguran. 
Foto2 kali ini ga gw edit, dan sekali lagi PHOTOSHOP gak diperluin dalam pembuatan postingan kali ini.

So, the thing is...

Urusan gw di Surabaya udah slesai, cuma 5 hari sih, dari tanggal 9-11. Ngurus SKS, rapat-rapat, sekalian jalan-jalan.
Sekarang gw di Bali lagi, bantuin ortu kerja di toko~

Tapi siapa yang betah jaga toko tiap hari dari jam 8 pagi sampe jam 10 subuh, plis deh, bisa mati muda gw, kawin aja belom *ehem..hem...lowongan terbuka

Jadi gw sma adek gw cari kerja sampingan (?) selain nganggur melototi pelanggan yang dateng ke toko akibat CCTV rusak.

Sebenernya ini udah lumayan terkenal di internet, tapi gw ga pernah liat di Indonesia. 
Nama kerja sampingan kita Planking. Oke, bukan kerja tapi "menghabiskan waktu melakukan hal tak berguna tapi masih mending daripada nganggur nonton sinetron seharian"

What is Planking anywei?

Disebut juga Lying Down Game
Peraturannya SIMPLE BANGET, kayak namanya, "Lying Down" berarti Berbaring, dan "Plank" berarti Papan. Jadi cari tempat buat "ditiduri" dan obviously selain ranjang, setelah nemu tempat bagus dan tentunya bisa "ditiduri" baringkan tubuh anda dengan kepala menghadap kebawah, lalu posisi badan harus layaknya seperti "papan" tangan lurus menyentuh paha dan dari kepala sampe ujung kaki harus 1 garis. 

Alat-alat yang diperluin : 
Kamera, selain akan mendapat objek foto yang "nyeleneh" rugi dong nganggur tiduran di siang bolong tapi gada kenang-kenangan (?)
Dan tentunya perlu pakaian yang lengkap, tapi kalo mau pake sempak doang gapapa, malu ditanggung sendiri.

What's the point of this game?
Pertanyaan bagus! Tujuan dari game ini adalah..... 

Absolute nothing

Tapi kalo dilakukan rutin bisa mengencangkan otot perut dan membakar lemak, efek sampingnya kalo ekstrim ; kata "malu" bakal ilang dari otakmu. Dan tentunya Have Fun!


So, Let the Plank begin!












I dare you to do the same! >:D
Gw bakal ngasi GRATIS siapapun yang minta pulsa ke gw via twitter @orangnyasar, simple aja, repost tentang planking masukin foto 1 atau lebih, terserah. Kali ini nominalnya gw kasi tw ; Rp 50.000,- . Enak kan? Cuma tiduran tok dapet pulsa gratis. Tapi inget, berhubung gw mahasiswa kelas rendahan, gw cuma bisa ngasi pulsa ini ke 2 orang! Nggak ada deadline, tapi setelah gw ngasi ke 2 orang yg gw pilih maka otomatis giveaway ini expired. Have fun planking!


Minggu, 10 Juli 2011

Hello Family, Friends, and Coworker!

For some reason, i'd like to post something in English. (Google Translate have nothing to do with this post.... oh please...)

My collage days in Surabaya are wasted in Indonesian, i don't even speak english in english class. No wonder i only got B+ in English. FFFUUU!


So, a few weeks ago after i got back form Sulawesi i spend a week in Bali before i got to do some business in Surabaya.
It's Galungan and Kuningan day in Bali, yes, Bali is also famous for the red calendar, too many holidays.
And this is the report on what my ass been doing in Bali for straight 7 days!


Hello Family, Friends, and Coworkers!



Day 1 & 2. Family Time!

My phone rang (actually my phone always on silent mode)
My cousin Stella called, she said that my grandpa is sick and he's in the hospital. He got 'scarlet fever' (FYI, it's demam berdarah in Indonesia, if i translate it literally it would be 'Bloody Fever'.. sounds really sadistic, no?). Stella told me to visit him, and she's also going to the hospital, but she's too lazy if she's alone. At first, I don't believe what my cousin said.

Dude! My grandpa is like, 75. His blood should taste really bad and old, and he's no ordinary granddad, he can do all the chores in spite of my grandma being paralyzed because her kidney have some trouble. Anyway, my grandparent live with my aunt, my dad's youngest sister. My aunt is a neat freak, she will nag anyone who lay a single fingerprint in her belongings!
Almost impossible for a mosquito to survive in my grandparent's house. Unless the mosquitos are from Japan and they know Ninjutsu or they just have bad taste.

Then i took my old 'Scoopy' bike and go to the hospital. My cousin was telling the truth, no kidding, my grandpa laying down on the bed languidly, his face is pale and he got watery eyes. Is he crying at the truth that he really got scarlet fever? NO! He's watching Hachiko on Cinemax!

My grandpa is fine, like i said my grandpa is no ordinary grandpa, he always recover from his illness really quickly. He's as cool as Dr.Xavier from the X-man, except my grandpa don't need wheelchair, he use skateboards. My grandpa only stayed in the hospital for 3 days, and i got to visit him on the 1st and 2nd day. I also meet my other cousins, Ko Caca and Ko Erik, which is Stella's older brothers, and Ce Anna, my cousin from Jakarta who work in Bali.

There's nothing much to do in the hospital, just goofing around with my cousins, mess with the nurses and eating in the canteen.

The steak taste like mashed potato!

Oh, Stella brought her laptop, and we watch Silent Hill. Yes, hospital is great for watching scary movies... although we're too wimp to watch it at night.

The only noisy room in the whole hospital.

Day 3. Friend Reunion!

Finally i got to spend time with my high school friends! But there's also schedule error in some of my friend's university. So many of them can't hang out, they still have to do their final exam or even still in normal lecture. The lucky people who got a chance to hang with me is Savvy, Ervy, Steven, and Helmi. Although Savvy actually have class, but hack with it, hanging out is much cooler than staring at your lecturer's nostril for 2 hours. You've walk in the right path Savvy. Muhaha!


We're already cool from the beginning

We gather in my home, having some deep conversation and chit-chat about college life.
Then we're going to Discovery Mall. The only place to hang out in Kuta WITH affordable price. But Steven isn't coming, because he have something to do in his church. We travel by car, Helmi driving.

Firstly, we're having lunch in 'the new and improved' fast food in Bali, Burger King. They got the most tasty burgers! Seriously! It's one of the best burger that had gotten into my mouth! Sorry McBurgers, i found a new love~ 
It's only Rp 160.000,- for 4 person, so approximately Rp 40.000,- per person, that include the fries and soft drink, and i think that's reasonable for good burger.

We spent around and 2 hours in BK, there's so many things to talk about. Start from problems we got from college and stupid stuff we did while in High School, good time.... good time.....


Once an airhead, always an airhead.

BEST.BURGER.EVER!
After having our stomach stuffed, we continued our journey to Amazon! 
Well, not literally amazon, the game center amazon.
We play some hoops and ,of course, Pump. But we're not playing there for too long after we're kicked out for trying to sabotage a carousel. 

We also have some karaoke time, funny thing is, even though there're only 4 of us, but our room is louder, much louder than next room with 8 people. We sang our throat out! 

We also play on the greasy and slippery floor on the 3rd floor. Yes, we almost forgot that we're university student.... 


Having our wallet empty, we took a walk on the beach and had some picture together, but i won't upload it here because it's too good for free stuff >:D

Almost night, Savvy had to go home before her dad caught up that she's skipping class. LOL.

Day 4 & 5. Quality Time Alone!

I'm not really moving my ass much that day. It's Galungan and Kuningan day. My housemaid return to their home. So i stayed at home doing chores, babysit my baby brother, eating more junk food, playing in the internet, bicycling and watching TV.
I only watched FoxCrime, Animal Planet and Nickelodeon. 

Oh, Steven came over and we watch a lot of stand up comedy by Rusell Peters and Jeff Dunham.
Check out their act on Youtube, they're hilarious!

Day 6. Messy Work Place as Always!

Did i mention i'm a cashier when i'm in High School? 
I work in a Bar near my parent's shop in Kuta. It called 'The Corner Bar'.

I visit and met some of my coworkers, Melog, Mbok Suli, Mbok Wayan, and Dodik which are the waiter, waitress, and bartender. And Lionk, Putu, and Mr.Korea which are the cook and chefs.

Melog, Lionk, and Mr.Korea aren't their real name, it's just nickname other people give because their real name was either hard to spell or just weird.

While i'm there minding my own business, come two familiar foreigner, name Dean and Jess.
They greeted me, and we have some conversation. They're from Australia, and they said they're Mr. John's children. Moment later after they got bored talking with unusual mythical being they bid me adieu.

I stare at them while they're walking away.... who the hell is Mr. John??? 
Well, i assume they're just drunk. Silly Australian, drunk in the middle of the day.


We serve good food with smiley face


I spent the rest of my day helping out in my parent's shop, since it's after holiday and some of the employee still having tea party at their home. 

Day 7. Farewell!

I'm still helping around the shop until 1 PM, then i got back home to pack my belongings.
Levya came over. She's my friend from high school, but she's in IPA class. Because she can't hang out the other day she decided to annoy me while i'm packing.

My Travel bus arrive. After saying goodbye to my home folks, i suddenly fell asleep in the bus, and after i wake up, i found myself in front of my boarding house. 

The Next Day...

I noticed something when i wake up and stare at the mirror while brushing my teeth. No, there's nothing wrong with my face, my face remain pretty, as always. What I noticed is....

I've been wearing the same shirt in 3 days.... i feel like Mr. Bean.... the poor version of Mr. Bean.

I can't wait to see everyone in Surabaya, i grab my jacket and heat up my bike, then wander around the city.


This Week's Lesson:


"'Caution, wet floor' also mean 'Ice-skating practice HERE'"

Selasa, 05 Juli 2011

Meddling Kids!

Pas gw ada tur kampus ke Jogja, hari ke-3 sebelum mandi pagi (secara paksa) gw sempet nonton TV. Kebetulan hari itu hari minggu, jadi gw udah lamaaaaa bgt gak nonton TV di pagi hari minggu.

Apa yg gw dapet? Gw lupa itu namanya, tapi salah satu stasiun TV nongolin acara tentang musik, tentang musik-musik yang lagi hot-hot'nya di masyarakat. Jujur aja gw gak gitu up-to-date sama musik semenjak gw ngampus. Gw bukan mempermasalahkan acaranya maupun musiknya, tapi KENAPA HARUS MINGGU PAGI?!

Gw ganti channel, ada sih film kartun tapi kartun ecek-ecek kualitas jempol kaki dan porsi buat kartun yang lumayan bagus itu kurang! Dimana Conan?! Dimana Sailor Moon?! Dimana Mikimos?! Dimana acara-acara TV yang biasa bikin gw mogok sembahyang?!

Oke, acara TV bukan topik utama postingan gw kali ini,
Jujur aja dari sekian banyak hal yg gw senengi banyak juga yang gw gak seneng, salah satunya ANAK KECIL, khususnya anak kecil yang MANJA!


Gw sering kerja tugas di McD, soalnya tempat nongkrong terjangkau dan juga nyaman buat kerja favorit temen-temen sekampus gw salah satunya disana. Tapi gw paling gak seneng kerja kalo ada yang ulang tahun. Selain tambah penuh sesak dan ribut, gw banyak ngeliat anak-anak banyak tingkah dan orang tua sedikit iman.
Pokoknya kalo ada orang ulang taun pas gw bikin tugas bawaan gw pasti ngedumel, untung aja ada orangtuanya, kalo engga udah gw ganti daging di burger gw sama tu anak belagu!

Gimana gak emosi? Dengan segitu banyak bocah-bocah mulut speaker 350bpm, main sambil triak-triak sampe ada yang nangis didorong dari perosotan. Orang tuanya? Eeeeh, malah ngerumpi!
Jadi itu pesta ulang taun anaknya cuma kedok biar emak-emak ber"make-up" memble bisa arisan, gitu?
Parahnya kalo anaknya nangis malah si babysitter yang kewalahan, dia punya tangan cuma 2, tapi buat ngurusin tu anak kayaknya perlu 8, itupun gw rasa gajinya cuma buat kerjaan 1 tangan. Si ibu malah tambah asik cupika-cupiki.
Tugas gw tambah gak selesai, pulang-pulang stress. Stress gara-gara gw lupa minta kembalian. Paket super mantep yang harganya Rp 15.500 (tax included) gw bayar dengan Rp 20.000 .Gw minta bungkus dan langsung cabut, baru inget besok hari pas Agus nagih hutang! CIH!

Oke back to topic. Gw rasa anak kecil umur 0-5 tahun harus dikasi disiplin lebih, mereka harus tau mana yang BOLEH dan mana yang NGGAK BOLEH. Trus kalo udah 6 taun keatas orang tua harus ngasi contoh-contoh dan monitor anaknya lebih sering, bukan mengekang kebebasan si anak, tapi coba aja pikir, kalo disiplin gak dimulai dari kecil bakal jadi apa si anak kalo dah gede?

Gw dulu pas masih SD tontonannya Doraemon, Dragon Ball, Sailor Moon. Dan film-film kartun yang emang khusus anak-anak. Dimana pasti terdapat pesan moral dan kebaikan selalu mengalahkan kejahatan.

Coba deh kalo anak-anak sekarang, khususnya anak-anak yang terlalu dibebasin sama orang tuanya. Kecil-kecil tontonannya acara klip musik dengan presenter yang ngelawak jayus, kecil-kecil bawaannya sinetron cinta-cintaan korea, kecil-kecil mainannya Smack Down. Kebanyakan anak-anak jaman sekarang ga punya imajinasi! Bisanya bikin kesel dan norak!

Gw dulu bawaannya kartu Yu-Gi-Oh, kelereng, dan baju basah diketek hasil main petak-umpet dan sepak bola. Gw lebih milih bisa bikin layangan dan manjat pohon sampe kepala bisulan daripada duduk di depan TV sampe pantat kram.

Buat yang baca ini, orang tua atau anak-anak, Itu di belakang kaset atau dipojok TV pasti ada ratingnya, "Mature Content" "Bimbingan OrangTua" "Teens", dll. Itu dibuat bukan tanpa alasan. Teknologi dibuat untuk mempermudah hidup kita, bukan untuk memperbodoh kita khususnya generasi muda!

Gw bukan pengamat sosial, tapi gw tau yang namanya berlebihan pasti nggak baek.
Khususnya buat anak yang kondisi emosionalnya lagi labil (anak SMP dan SMA juga termasuk lho), buat anak yang belum tau kalo dunia nyata itu bukan sekedar rumput hijau dengan pelangi dikelilingi kupu-kupu dan babi bisa bikin rumah untuk menghindari serigala yang bisa kentut dari mulut.

Bukannya mau ceramahin macem-macem, gw juga masih perlu banyak belajar and i'm not perfect .
Tapi gw tau faktanya kalo kebanyakan Hp, kebanyakan FB, kebanyakan Twitter, kebanyakan Game Online itu sangat sangat sangat merugikan. Menurut gw orang yang udah addict sama internet bakal susah di kehidupan sehari-hari, bakal kuper.
Kebanyakan duit juga gak baek buat anak-anak, selain mereka jajan sembarangan mereka juga bakal kurang menghargai nilai dari duit yang hasil dari kerjakeras orang tuanya, makanya ada anak yg udah manja cacingan pula.

Jadi yaaaa, kita juga ga bisa nyalahin anak yang manja sepenuhnya. Orang tua, sekolah, teknologi, lingkungan juga ngaruh banget sama pembentukan perilaku anak-anak. Kayak makanan. Kalo makan sayur badan bakal sehat, kalo makan McD badan bakal gemuk, kalo makan permen gigi bakal rusak, kalo makan pete mulut bau kloset, kalo makan rinso bajumu bakal disumbangi ke yatim piatu.

Nasib generasi muda juga jadi tanggung jawab kita bersama, daripada ngomel yang nggak-nggak, bikin anak jadi bete mending "mendidik". Gw pernah belajar bentar tentang alam bawah sadar, manusia itu sebenernya respon lebih banyak pada kata-kata negatif apalagi kalo ngomong ke anak sambil emosi, gak baek banget buat anak kecil. Misalnya, orang tua triakin anaknya "JANGAN BANDEL!!!" tek dung, si anak malah menjadi-jadi. Daripada bilang "Jangan males belajar ya" mending bilang "Belajar yang rajin ya". Percaya ato nggak, sensitifitas saraf audio anak-anak masih kuat, jadi ngomong ke anak kecil tu harus yang "mendidik" bukan "melarang".

Jadi salah satu cara buat perbaiki sikap anak-anak itu ya kasi sesuatu yang menghibur juga mendidik. Buku dongeng misalnya, gw dapet referensi buku baru yang bagus, walopun gw gak punya tapi ini buku ini punya misi dan visinya sendiri yaitu mendekatkan kembali anak-anak pada dogeng dan segala yang berbau anak-anak, bukan Smack Down, Grand Theft Auto, atau lagu-lagu percintaan yang nggak kreatif dan mendidik. Plus! Duit yang dikumpul dari penjualan buku ini bakal disumbangi (dalam bentuk buku) ke anak-anak kurang mampu.

Langsung cekidot aja PeriBersayapPelangi, buat orangtua atau para kakak yang gak mau adeknya jadi madesu.
Perasaan dulu gw pernah bilang ini;
Kalo orang dikasarin, orang tu pasti jadi kasar.
Kalo orang dimanjain, orang tu pasti jadi manja.
Kalo orang dikasi yang baek-baek, orang tu pasti jadi baek.
Kalo orang dikasi pantat, mungkin muka orang tu jadi pantat.

Jadi berikan yang terbaik buat generasi muda kita! Dimulai dari diri sendiri, baru bisa berbuat untuk orang banyak! Peace, Love, and Enjoy Life :D!





Credit to Pungky dan 11 orang lainnya yg udah bikin buku ini. Ini sebenernya gw ikutan acara give away tapi dapet gak dapet gak gitu penting, yang penting gw udah gombes panjang lebar ngeluarin uneg-uneg di kepala gw yang dulunya mau gw semprot ke ibu-ibu yg arisan di McD. Now my head feel lighter, syalalala~
Misalnya gw menang giveaway ini, gw bakal kasi ke Angga, anak pembantu di kosan gw. Kasian juga dia ikut mamanya kerja di kosan gw, jadi dia kurangan temen gitu.... Plus biar dia ada kerjaan, gak ganggu asal masuk kamar gw pas gw nonton telenovela.



Remember kids!
Do hugs, no drugs!




... but still don't do both....