Iklan

Rabu, 04 Februari 2009

Barbersyopp Day

Ada ga tmpat yg kmu ga sukai?
yg kamu benci?
yg kamu takuti?
yg kamu ingin hancurkan dari muka planet ini? (lebay deh)

well, gw ada 3
  1. Rumah Sakit
  2. Bank
  3. Barbersyopp ato "Tempat Sembelih Rambut"
Gw ga suka rumah sakit bukan krna dokternya, ato obat, ato ikut ketularan rumah yg sakit
tapi.....

Waiting Room..... ( jreng jreng jreeeeng~!!)

yang namanya menunggu itu sperti "mati tak mau, hidup tak mampu beli sapu baru" (???)
Omai Gawdies! MEMBOSANKAN BGT!!!! (seriously, kalo ada orang yg bilang nunggu itu fun ato asik, coba ronsen kepalanya di tukang foto kopi, sapa tau ada kelainan....)

berhubung akhir2 ini, rambut gw keliatan out of control (keriting, urak arik, 1/4 afro, ga pernah sisiran, surga para kutu dan kecoa). gw mutusin hari ini pergi ke tukang cukur.... dengan terpaksa.... berkat dukungan orang tua juga (diomelin). gw pergi sama Magga (ade gw yg cowo)

kalo kamu nanya "kenapa harus ke tukang cukur? ga ke salon aja?"
pertama, gw ga tahan bau parfum (betah dengan aroma alami sendiri, seperti wangi semerbak bunga-bunga........... bangkai)
kedua, berhubung gw orangnya ketat banget soal keuangan (bilangnya simpel aja : PELIT), yaa... jadi harga salon pasti lebi mahal dari tukang cukur ecek-ecekan

bokap baru aja ketemu tukang cukur yg bagus deket rumah, jadi gw disaranin buat ke tmpat itu.
tapi sebelum pergi, debat dulu sama bokap tentang "helm"

Bokap: dev, kamu harus pake helm lho, biat deket, tapi kan bahaya ntar!

Gw: aduuuh, ntar rambutnya nempel di helm gimana? gatel ntar, lgian di tukang cukur skitar sini gada yg nyediain jasa "keramasan Gratis"

Bokap: uda, ga usa banyak pidato, pake aja!

Gw: aduuuh, aku g tahan gatel lhoooo (kyk anak balita mnta dibeliin mainan power renjer di warung sembako sebelah rumah)

Bokap: ck, kamu ini! mending gatel bentar ato tabrakan trus kepala pecah?! (ngotot, ortu gw emang haiperprotektipp, en' perbandingannya jauh bgt "Gatal" sama "Kepala Pecah")

Gw: (ngalah) yawda deh, sini helmnya

*trus ade gw turun dri lt 3 (nyari sandal), ditodongi helm sama bokap*

Magga: ngapain pake helm?

hening sbentar, debat ronde 2, ade vs bokap.
ujung2nya yg lbi banyak pengalaman pasti menang. so, kita berangkat (naik motor) pake helm
walaupun jarak rumah sama tukang cukur cukup merangkak aja sampe (dalam waktu 1 hari 2 malam)

di tukang cukur.... Rame, tukang cukurnya cuma 1. kalo g salah ada 1 bapak-bapak baca koran, duduk paling pojok, 1 femeli, terdiri dari 1 ibu, 1 bapak, 2 anak cowo, 1 anak cewe. kursinya sedikit, sisa 1 pula. tanpa pikir panjang...... debat ronde 3 dimulai, ade vs kakak, tema: "Aku duluan yang liat kursi itu!!!"

ya pasti gw menang (pake kekerasan)
Oh God! si bapak tukang cukur nyukurnya sangat pelan, sangat teliti, sangat mendetail, sangat buang2 waktu, kalo gw bawa tmpat pensil, gw tawarin penggaris sekalian buat ngukur rambut biar tambah WAW! (Waktu Amat Werharga)

gw nunggu sekitar 1 stengah jam buat si bapak nyukur 3 orang, si bapak pembaca koran, dan si 2 anak cowo. untung aja ga sekeluarga minta dicukur, harus siap2 bawa tenda sama api unggun kalo gtu!

giliran si Magga, gw pelototin si bapak tukang cukur, dengan tujuan biar si bapak grogi trus rencana semula mau potong rambut ade gw stlyle Mr. Bean, jadi stlye Ronaldinho
tapi gagal, si bapak malah malu2 diliatin... iih narsis, dia pikir dia mirip Justin Timberlake?! mirip ujung jempolnya aja Ngga sama sekali, kalo bawa tmpat pensil, gw pengen staples mukanya sampe keliatan mirip Ujung Jempol Justin Timberlake

ok, giliran gw. Good bye rambut acak-acakan, Hello rambut makin brutal (?)
krna uda agak malam, gw agak ngoceh sama si bapak "potong rapi, jangan pendek" "pake sisir yang kuatan pak" "samping2nya jangan dicukur pendek" "atasannya jangan dicukur"
si bapak raut mukanya uda males, berpikir "ada dosa apa aku ya tuhan, hari ini dapet pelanggan kok otaknya ga beres gini sih? coba gw bawa tmpat pensil, uda gw lakban mulut anak tengik ini!"
saking keselnya, dia lupa cukur kales gw (ummm... kales itu bhs indo ato bhs bali y? itu loh, yg di bawah telinga... ummm.... kalo ga salah jambang... ato jamban ya?) dan lupa bilang "makasi" waktu gw bayar dia... bener2 de, gw suru Simbok sama Rly cukur rambut disana, makan tuh mulut! (Simbok dan Rly, tmn sekelas gw yg punya 3 mulut 1 kepala, liat blog "XI IPS" utk keterangan lebih lanjut... ding dong ding doooong.... emangnya lagi di informasi supermarket!)

akhirnya pulang juga, bawa model rambut "kok agak aneh ya?" ke rumah, ditatapi cewe2 di jalan (mereka pikir "iihh, kok mirip monyet ya?")... well klo cewe2 itu bneran mikir gtu trus baca blog ini... well.... FAKK YU BEACH!

maunya sih bikin poll, judulnya "which hairstlyle do you like the best?"

opsinya ada 3 "before", "after", dan "monyet kok dicukur"

tapi sayang gw ga tw cara buat.....

ya sudah lah, smoga aja besok di sekolah kepala gw ga disamain sama sapu ijuk lagi.. amin amiiin...

3 komentar:

Anonim mengatakan...

wah.. napa gak di nongolin pic-nya..
kn klo ntar saya keracunan, ada yg bantuin muntah.. ^^
just kiddin'..
selamat buat rambut barunya...
^^

Unknown mengatakan...

ngaco ah
wkwkwkwk

ntar beneran muntah gmn?
mkanya sbelum bener2 berniat liat foto gw.....

ASURANSIKAN JIWA ANDA!

lol, thx bgt y! :D :D :D

Dodi Iswandi Mauliawan mengatakan...

wah
pengen baca bro
tapi g sempet nh
thx buat visitny aj y bro
sering" maen
cheers