Iklan

Jumat, 22 April 2011

Asik-asik tegang, Journey to Batu.

(Caution! Long post ahead! Postingan kali ini panjang, jadi siapkan cemilan ato kopi biar gak ngantuk. Dilarang baca setengah setengah, kecuali ketiduran!)


Jadi bulan maret kemaren 21 ekor anak2 VCD lancong ke Batu, tepatnya setelah sukses acara Game-On bulan Maret kemaren.

Sebenernya acara jalan-jalan ke batu ini udah direncanain kemaren-kemaren banget, bahkan sebelum acara Game-On.
Rapat awal acara jalan-jalan ini gw agak lupa, yah kurang lebih kyk gini:

1, Sehari sebelum Game-On, anak-anak VCD pada ngumpul di suatu tempat makan di G-Walk.
2, Anak-anak pada sibuk ngomongi tugas masing-masing buat besok.
3, Gw mesen tahu krispi, tapi malah dapet ayam kremes.
4, Maka dari itu kita pergi ke batu setelah acara Game-On ini.

Tepatnya 1 minggu setelah Game-On, hari jumat setelah kelas History kita ngumpul di kosan Vania. Selagi nunggu Dustin yang telat, yang gw inget di kosan Vania cuma ngecek kulkas sama ngembat Pop Mie, hahahaha, lumayan, ngisi perut sebelum berangkat.


DAY 1.



Jumat menjelang siang, jam 11-an gitu kita udah berangkat, di Batu kita nginep di villa, si Vania yang ngurus. Kita kesana naik 4 mobil, yang nyetir Wawan, Kevin, Steve sama Cabe.
Di perjalanan kira-kira 4-5 jam, tapi lebih cepet dari perkiraan soalnya 3 dari supir kita itu orang abnormal semua, 2-nya anak club mobil yang suka kebut-kebutan, 1-nya lagi anak maniak yang rumahnya jauh, dan suka telat, makanya udah kebiasa kebut-kebutan.

Kira-kira bgini suasana sebelum berangkat, total 21 orang, yg gak kefoto Johan, Steve, Gw.

Setelah pembagian mobil, gw kebagian mobil si anak maniak, Cabe.
Di mobil Xenia itu, Cabe nempati kursi supir, gw duduk disebelahnya, dibelakang penuh penumpang cewek, ada Hazel, Siska, Feli, Morin, Sincon, Calla.

Kevin, dan Wawan, anak club mobil dengan Jazz modifan kebanggaan, ditumpangi Edwin, Agus, Harvey, Fandi, Flo sama Eli. Satu-satunya supir waras; Steve, dengan Yaris-nya ditumpangi Regina, Vania, Ria, Johan dan koper-koper yang tidak manusiawi. Kita di Batu rencana 3 hari 4 malem, tapi bawaan anak-anak kek siap minggat dari rumah.

Di jalan tol yang tentunya luas dan lurus, Wawan dan Kevin sebagai anak club mobil menggila, kebut sana-sini padahal waktu itu jalanan penuh truk dan mobil-mobil lainnya.
Cabe gak mau kalah, walopun perbedaan mobil antara Sushi sama Nasi Pecel, tanpa menghiraukan 7 nyawa dibelakang, Cabe tetep nginjek gas seinjek-injeknya. Alhasil Wawan, Kevin berhasil tersalip, hampir juga nyeremper Konteiner Pertamina.

Meanwhile, Steve di belakang masih ngantri beli tiket masuk tol.

Sampe di villa, kita langsung taruh barang dan santai-santai. Pada mandi, pada ngemil, dan pada ngedugem. Kita nyanyiin lagu "Naik naik ke puncak gunung" versi Heavy Metal. 1 kompleks villa telpon pemadam kebakaran, kaget, dikira ada Ultramen berantem sama Cumi raksasa.


Sorenya kita langsung pergi ke BNS! Batu Night Spectacular!

Kalo tulisan BNSnya ilang jadi mirip rumah hantu.

Buat yang gak ngerti BNS, ini tempat mainan kyk Dufan gitu, tapi bukanya sore-malem. Disana ada wahana macem-macem dari yang menguras tenaga sampe menguras isi perut. Gw gak main semuanya soalnya 1x naik 1x bayar, gak kyk Dufan yg 1x bayar makan sepuasnya (?)

Selain wahana disini ada tempat makan-makan sama pasar. Tempat makannya luas, ada panggungnya segala, jadi di hari-hari tertentu ada penampilan dance ato band. Tapi pas gw kesana, cuma ada show air muncrat gak jelas, mungkin niatnya mau kyk Dancing Fountain, tapi gak tw mungkin gak cukup modal, malah keliatan kyk orang pipis sambil tiduran.

Tempat makannya indoor, trus di langit-langit ada kyk layar LCD gede gitu, trus ada film luar angkasa mirip-mirip Startreck, filmnya pendek, cuma ngeliatin pesawat-pesawat luar angkasa tempak-tembakan, cuma gak jelas siapa yang baek siapa yang jahat. Lagian ini tempat makan naruh layar di langit-langit, gimana cara orang makan sate sambil ngadep keatas? Makan, nonton, makan, nonton, makan, nonton, kalo dipercepat gw kyk lagi headbang dengerin lagunya mbah surip.

Yang asik di tempat makan selain makanannya ada cermin besar di tempat cuci tangan, oke saatnya bernarsis ria~ (daripada narsis lebih cocok dibilang ngelawak, ada ibu-ibu gak dikenal lewat sambil minum susu langsung batuk-batuk, susunya muncrat lewat hidung, ckckck, ibu-ibu yang aneh)

Edwin, Agus, Gw. Orang penting di masa depan, hohoho


Yang seru disana itu ada yang namanya Orbit (kalo ga salah) jadi anggap aja kamu megang sekaleng coca-cola, kamu puterin coca-colanya ke kiri kanan atas bawah, trus badanmu muter-muter ala film Bollywood. Setelah kurang lebih 3 menit, kamu buka kaleng coca-colanya, yah, kurang lebih kyk gitu deh, muncrat.

Trus ada yang namanya sepeda gila, sepeda normal kalo dikayuh bisa jalan maju. Tapi kalo sepeda ini dikayuh kamu bakal ngerasain gimana para astronot dilatih, kamu bakal muter 360 derajat dengan resiko selangkangan kebentur seat belt 43 kali. Sungguh sensasi yang tak terlupakan.

Kita juga main trampolin, freestyle gitu, om penjaganya malah ngajari gerakan aneh-aneh, kyk senam SKJ di udara. Johan main terlalu semangat, gerakannya mirip Oompa Loompa di film Charlie and the Chocolate Factory, alhasil, entah karena apa Johan tabrakan sama Siska, Siska cidera. Gw lupa antara kuku jempol patah ato jempolnya yg copot, yang penting suasananya berdarah (lebay.com)

Steve.... dari supir jadi seksi kesehatan.

Malemnya kita cari tempat ngemil diatas gunung, gw lupa namanya, tempatnya ini di perjalanan menuju Kediri, habitat aslinya Wawan.
Gw tanya, apa yang biasanya dicari disitu. Temen gw bilang STMJ. 
Apaan STMJ? Gw kira nama sekolah, Sekolah Tinggi Menengah Jongkok. Jadi dari TK sampe SMA ada gitu. Tapi bukan, ternyata nama minuman, Susu Telor Madu Jahe. Hiek! ada minuman dari telor? Isi jahe pula, gw kira gw diboongi, gw kira itu semacem Mix Juice, Strawberry Tomat Melon Jengkol gitu. Akhirnya gw mesen itu juga, begitu gw minum..... Pueh! Apaan nih, ada rasa madu sama jahe, dituang ke susu sambil dikasi telor, ckckck, gw gak gitu suka (Ketahuan kampungan banget gak ngerti STMJ) 
Akhirnya gw pesen Teh hangat sambil ngemil jagung keju. hmmmm, mantap!


Suasana di warung lesehan yang letaknya pas banget disebelah jurang. Itu Harvey sama Wawan setelah ikutan minum STMJ.

Day 2.

Jatim Park 1 & 2, kita jajah bersama!

Kita udah berangkat pagi-pagi, soalnya seharian kita bakal main di Jatimpark.
Jatimpark 1.
Isinya itu kurang lebih kyk Dufan juga, banyak wahana, ada kolam renang pula, tapi bayar 1x main terus, gak kyk di BNS. Disini ada yang seru, namanya Rumah Pipa, didalemnya itu ada rumah kaca, tiba-tiba nongol kyk di goa yang ada di tengah hutan. Trus ada banyak patung binatang gerak-gerak. Gw langsung inget tempat paling serem yang pernah gw masukin "Istana Boneka, Dufan"
Partama gw diem, kaget gitu. Tiba-tiba kaki gw dingin, basah-basah gitu. Sialan! disebelah gw ada patung semut, nembakin air. Gw lari, ternyata semua boneka disini nembakin air, keluar-keluar Rumah Pipa udah basah kuyup, Bagus deh, 2 hal yg gw gak suka ada di sana. Boneka gerak sama air. Tapi lumayan seru sih, sampe si Flo kepeleset, lututnya luka-luka. 

Pas SMA gw cerita-cerita tentang Dufan, temen gw pernah bilang kalo Tornado di Jatimpark jauh lebih serem.

Bullshiet!
Tornadonya gak seru sama sekali, muter pelan, muter kenceng, muter pelan, muter pelan, muter kenceng, gerakannya monoton banget. Gw main itu sama Wawan, Morin, Flo, Harvey. Kata Morin sama Flo ngeri banget, tapi gw gak ngerasa apa, saking bosennya.....

Don't Try This at Home. Tapi boleh try this di Jatimpark.


Wawan pengen ikutan tidur, tapi gayanya lebih mirip orang nari kecak. LOL
Di Jatimpark 1 juga ada tempat belajar gitu, ada biologi, fisika, sejarah.... Tapi siapa yang niat belajar pas lagi liburan??? Miniatur replika sejarahpun jadi korban vandalism, hahaha
Setelah ini kejar-kejaran sama satpam.
Setelah main beberapa wahana, kita langsung cabut, soalnya semakin siang semakin macet, takutnya di Jatimpark 2 gak dapet apa-apa.
Bener aja, kita jalan-jalan hari sabtu, pas macet-macetnya, jadi hari ini kelamaan di jalan.
Kita rombongan 4 mobil di tempat macet, yang tau jalan sedikit pula, akhirnya kita mencar.
Pernah pas mau muter jalan, karena saking macetnya, terpaksa Cabe turun buat nyetopi mobil, sementara gw yg pegang setir. 

Cabe, kau melakukan kesalahan besar....

Udah lama banget gak nyetir mobil, rem gw kira nitro. (?)
Rombongan mobil Cabe ke Jatimpark sama mobil Kevin. Mobil Steve sama Wawan udah jalan duluan.
Di Jatimpark 2 itu cuma ada kebun binatang, kurang asik sih menurutku. Ada museum gede didalemnya ada replika-replika binatang, yang ini keren.

Yang asik disana ada patung KingKong gede, buat spot foto-foto


Diliat dari perspektif gw, Lubang hidung si KingKong jarang dibersihin, ckckck
Gw juga nemu beberapa binatang yang menarik disana, 
Contohnya:

Karena kita mencar jadi gak gitu seru, kita langsung pulang ke villa. Menjelang sore, kita pergi ke tempat makan yang lumayan jauh. Gw gak inget soalnya tiduran di mobil. 

Di mobil gw mimpi aneh, gw kyk dikejer-kejer anjing berkepala babi gitu. Dan gw ngigau.... diliat sama orang-orang semobil. ckckck
Katanya gw tidung bungker gitu dililit seat belt. Morin dan kawan-kawan toel-toel badan gw, trus begitu ditoel gw kyk ngeluarin suara aneh, mirip babi kelindes gitu. Bukannya bangunin mereka malah ketawa, ckckck.

Bangun-bangun udah nyampe di restoran dengan logo helokitty, norak banget, tapi makanannya BUSET! 1 piring untung 1 keluarga kurang mampu. Gw rada-rada lupa soalnya masih ngantuk pas gw makan disana.


Yah mau dibilang gimana, Weekend di Batu ini jadi kenang-kenangan yang seru bagi gw. 
Bentar lagi anak2 VCD sama INA (Interior Architecture) bakal lancong ke Jogja, can't wait!

Tapi buat ke jogja gw musti bayar duit 800 rebuan, untung mama gw mau sponsorin (entah emang niat ato terpaksa) jadi duit is no problem laa~ YEAH!


Oh ya! Ini postingan ke-100 gw!
Untuk ngerayain, gw bakal bagi-bagi pulsa sebesar 50 rebu. Yep LIMA PULUH RIBU RUPIAH!!!

Syaratnya gampang, kalian cuma harus komen postingan ini sebelum gw yang komen...


YOU GOT 5 SECOND!!!  




17 komentar:

Unknown mengatakan...

Oops! Too Late!

Gada yang dapet pulsa~
Hahahahaha! >:D

gayphobia mengatakan...

Wwkwkwkwkwk Untung tu setan bukan setan kesepian, perawan orang ilang

Ngerubah lagu anak jadi heavy metal? kasus nih, pantes aja bapak setan marah, anaknya jadi nyembah tuhan setan!(?)

Nice story Mr.GayHomophobic Devlin

AkaneD'SiLa mengatakan...

ih cupu!!!!
curang!!
masa udah komen,,
aku kan mau pulsa nya tuh..
huhu..

huahaha... lagi ada kesurupan gitu malah pengen tidur.. dasar kebo!!
haha

Chici mengatakan...

*geplak Devlin pake sendal
beuuuhh... itu mah emank dasar nggak niat mau ngasih yang iya dev....

Duh asik bener yak jalan-jalan mulu, wah aku jg belum pernah tuh lihat cowok kesurupan. Tapi bener tu dev, kalo di tempat baru kita harus jaga sikap, nggak boleh sembarangan.

Ckckck... selalu tak henti tertawa kalo baca postinganmu dev :p

Metta mengatakan...

woo msa beneran tu ko? ada mahkluk bapak ama ibu? suami istri gitu? wkwkw

florencia irena mengatakan...

dev,, is it ok to tell the story ? hehe..
btw,, kenapa muka ku jadi cantik banget pas foto di payung ? haha.. thanks for ur edit lho dev.. trharuu akuu.. :p

The Chicken Wants To Swim mengatakan...

aaaa! akutelat! kenapa cuma 5 detik!!!

wuih, seru banget liburan kayak gitu, wkwkwk, aku seumur umur belum pernah liat orang kesurupan (dan aku pengen liat!)
wkwkwkwk, wawan itu yang dikerjain pas ultah itu kan ko? wkwkwkwk, sayangnya nggak ada fotonya, kalo ada pasti tambah kocak!

aaaaaaaaaaaaaaaaa jadi pengen jalan-jalan ke situ!

dv mengatakan...

wew..ternyata bener2 panjang ceritanya, detail bangeds :D

btw belum pernah ke jatim park nih, pengen banged..penasaran sama foto yg sama gorila itu seruu tu kynya..

Unknown mengatakan...

@le' gayman
wkwkkwkw, yah begitulah, lagu anak2 jdi heavy metal lbih keren dripda dangdut, wkwkwk

@akane
Enjoii Laiff :D

@chici
daripada karatan di kos mulu mending jalan-jalan lah, hoho

@metta
gak, jadi ada 2 makhluk gtu, ganti2an pake si wawan, wkwkwk

@plo
why not?
aku tau kok kmu bkal seneng diedit mukanya, wkwkwkwk

@rara
wkwkwkw, gak lucu banget org kesurupan minta difoto trus makhluknya gaya2 alay gtu, wkwkw

Nufri L Sang Nila mengatakan...

wakakakakaaaaaaaaaaa...kerennnn...sumpah...kocak...panjanggggg...tapi teteeep keren...heheee...

salam :)

rezaprama mengatakan...

editan potonya kocak,, hahaha,,


salam kenal dari ponorogo,,

iam mengatakan...

Whaha mantap sob jalan2nya :p
Dan stress lu, foto temen2 lu di edit sedemikian rupa :p

Erika E. Savitri mengatakan...

Baru pertama kali ya ke Batu ? Disana emang paling enak buat liburan :D

Aul Howler's Blog mengatakan...

GYahaha...

ternyata emang bener ya...


yang selalu bikin blog ini tu amat menarik adalah gambar2nya yang penuh cerita...

Asyik nih yg jalan2,,,

Opi mengatakan...

hhahahha, sumfah, gue ngakak liat poto hasil editannya.. :D

cuman 5 detik ?? jiaaah, pelit amat..

Chici mengatakan...

Dev aku tag disini ya: http://chicio.blogspot.com/2011/05/pamer-isi-tas.html

Aul Howler's Blog mengatakan...

Aul yang salah kaprah, atau emang maksud bang devlin nanyain kuliah dimana itu mau ngasih beasiswa...??

#PLAKK