Iklan

Jumat, 25 Maret 2011

The Game is On

Februari kemaren kampus gw ngadain acara yg namanya Game-On.
Gw lupa awalnya kek gimana kok gw bisa ikut jadi panitia acara ni.

Yang gw inget...
Pada suatu pagi, bangun tidur gw langsung ke kamar mandi, boker. Keluar-keluar dari kamar mandi langsung di ruang rapat. Gw ditunjuk jadi seksi konsumsi. Ooh, jadi gitu rasanya pake "Pintu Ajaib" Doraemon.

ENG EING EENG!




Beberapa hari sbelum acara, gw sama temen2 lain bantuin seksi dekorasi bikin dekorasi. (Ya ialah, masa seksi dekorasi ngurusi keuangan, itu mah kerjaan seksi bersih-bersih....)
Yep, kita kerja keras, kerja dengan serius, kerja dengan penuh NAFSU!

Temen gw, Edwin, pas dapet giliran motong gabus, entah kegirangan kek anak kecil di lampu merah nemu duit 50 rebu ato lagi nge-fly kek anak kecil pinggiran jalan ngelem...
Plis deh mas, motong gabus aja lebay, mending bantuin gw sisiran, wkwkwkwkw





Hari H


Briefing dari dosen di markas panitia (ruang dosen) udah selesai, tanda gw harus bangun tidur dan nanya temen2 "Gw musti ngapain?"
Oh, seksi konsumsi ada 4 orangs, ada Agus, Wawan, Agnes, Gw.




Acara Game-on ni lamanya 3 hari, hari pertama pembukaan, sharing ttg dunia game dan main bareng sama masternya Tekken & Street Fighter SEDUNIA (katanya sih). Hari kedua ada lomba Point Blank sama Ayodance. Hari ketiga ada lomba Cosplay, Fotografi, dan final lomba Point Blank sama Ayodance.
Tugas mulia seksi konsumsi cuma 1, mencegah para panitia mati kelaperan. Hahaha, apa yang bisa mereka lakukan tanpa kita >:D. Tugasnya ya gitu-gitu aja, bantu bagi-bagi makanan, bantu ngabsen panitia yg makan, bantu ngabisin makanan orang, nothing interesting really.


Day I


Pembukaannya rada ngebosenin, jadi kita skip, yang lucu, biasanya acara formal kalo pembukaan itu potong tumpeng, mukul gong, potong pita pke gunting mahal gitu. Kampus gw lebih keren lagi, alat apa tuh namanya buat nyedot kloset mampet? Kita namain aja "Alat Anti Kloset Mampet" ato pendeknya Aa' Klompet, nah, alatnya itu dicopot dari tongkatnya, trus disumpel pake tutup botol warna putih, trus ditaruh di kotak besar warna item yang biasanya buat majang karya anak-anak yg bagus. VIOLA! jadilah sebuah tombol unik, murah dan ramah lingkungan! Begitu dipencet, terdengar suara Speaker Megafon yang dipencet manual, bunyinya rada-rada kayak alarm mobil anti maling. UNIK!




Sharing sama maen barengnya gw kelewatan, soalnya pas itu gw bantu2 di bagian registrasi sama bantu angkat makanan ke markas. Kampus gw 7 tingkat, registrasi di lt.1, markas di lt.5, acara d lt.7.
Yang gw inget di hari pertama sih gak banyak ya, cuma tidur, nonton, liatin orang kerja, makan, liatin orang kerja lagi, pulang. Like a Boss >:D


Day II


Hari ke 2 mulai rame, soalnya ada lomba PB sma Audi, total hadiah 25 JUTA pemirsa! sapa yg gak mau?! makanya acara Game-on taon depan ikut ya~
Karena banyak orang, seksi konsumsi ambil inisiatip buat jualan minuman sama roti, tak lupa pake ganja biar orang ketagihan memberi servis yang ramah dan nyaman agar orang membeli lagi :)

Untung di konsumsi ada Wawan, dagangan kita laku karena skill uniknya yg bisa mempertebal alis seukuran rambut ketek, orang-orang yg dipelototi pada ngeri dan akhirnya beli (Apa hubungannya alis sama orang jualan coba?)
Agnes disini jadi supplier makan siang semua panitia, ya, bisa dibilang dia bos-nya seksi konsumsi. Agnes juga bantu-bantu jualan, dan karena dia dagangan kita laku. Agnes uses Charm! It's super effective! Costumer become hungry and buy some bread! Pokemon!  (Apa hubungannya Charm sama Hungry costumer coba?)
Klo Agus sma gw banyakan keliling, bantuin seksi-seksi lain yg perlu keseksian tambahan (?) Jadi kita jarang dapet jaga stand.

Hari kedua ini gw juga diajak jadi pengawas lomba, gw pilih Ayodance. Hoho, kalo PB gersaaang, yg ikut lomba cowok smua, di Ayodance banyak cewek-cewek SMA gitu, ohoho, tapi banyak juga om-om yg ikutan lomba Ayodance, gw perhatiin... Tampang om-om tukang becak, tapi avatar-nya cewek. PENIPUAN MASAL! Tapi mainnya jago-jago sih...

Gw jaga di Ayodance sama Ruth, Theo, sama beberapa anak VCD angkatan atas yg gw ga tw.
Ruth ternyata pemain Ayodance. Tangannya-pun gatel, jadi pengawas gak asik, cuma ngawasin, kita panitia bukan satpam! Ruth lalu melampiaskan kebosenan dengan membanting keyboard di komputer bagian belakang.



Day III


Ini dia yang ditunggu-tunggu!
COSPLEI, Dipikiran gw udah kebayang cewek2 ala japanis berkostum sailor moon lompat2 di panggung macam topeng monyet. PASTI ASIK!
Soalnya seumur hidup gw di Bali belum pernah liat Cosplay sungguhan, paling banter liatin Bule amerika yang gemuk, berambut dan berjenggot putih, gw kira Colonel Sanders lagi liburan.

Seperti biasa paginya gw bantu-bantu di meja registrasi, yg banyak daftar baru yg ikut lomba foto, halahh, cowok smua, trus dateng ko Miki dikuti beberapa Model buat kelinci percobaan objek foto. Wihh, fotografi kayaknya asik nih :3
Siang dihabiskan dengan bantu-bantu, bagi-bagi makanan dan tidur siang.

Menjelang sore, tujuan utama hari ini mau dimulai. Dari markas gw langsung lari ke lt 7, begitu masuk ruang acara (auditorium) gw serasa di planet lain, orang-orang berkostum ajaib lagi duduk di kursi auditorium yg kyk bioskop, gw liat-liat, SunGokong, KamenRider, PowerRanger, Naruto, Bleach..... MANA SAILOR MOON-NYAAAAA??! Gw perhatiin lagi, ada yg peran XiaoQiao dari Dinasty Warrior, Lightning dari serial Final Fantasy, sama sesosok makhluk gak jelas... Pake rok hitam, dan apron ala "Maid cafe" pake topi penyihir lengkap dengan sapu terbangnya, tapi mukanya....

Walopun agak kecewa, tapi begitu nonton acaranya langsung "WAH" gitu, aktingnya keren-keren, walopun ada yg gak masuk akal, power ranger seorang diri di panggung, tanpa musuh sama sekali, tapi bisa akting kek maling ayam dikejer orang sekampung.

Agus yang terobsesi dengan Cosplay langsung ubek-ubek barang di sekitarnya dan mw ikutan ngosplay, dan jadilah Mbah Supir. Tw kan? yg nyanyi "Tak anterin ke mal dan sekolahan"
Gw juga langsung cari anak yg bawa kamera, foto-foto bareng kostum-kostum hidup.


Tak anter, ke pasar atum~

Kurang 1 jdi trio macam deh

Epilogue

Buat postingan selanjutnya kayaknya bakal lama, beberapa hari lagi gw udah UTS, tugas-pun menumpuk dengan tidak manusiawi, huhuhuuu

Salah satu tugas yg paling mematikan yg pernah gw dapet, bikin SEPEDA MOTOR pake Adobe Illustrator, cuma pake mouse pula, perlu waktu 5 hari, tapi worth the pain lah, hasilnya gak jelek-jelek amat, hohoho. Saatnya pamer~




Next on Enjoii Laiff :D

Gw bakal ceritain pas gw sama anak-anak pergi ke Batu, liburan bikin sendiri. Gw dapet jalan-jalan ke BNS, Jatimpark 1 & 2. 

Stay tuned :D

Another Epilogue

Gw dapet award lagi~ cihuii, 2 sekaligus! ini dari mas Aul
Award ini gda peloncoannya kan? alright, just checking







Alrite gays, i think i'm gonna passed out temporarily, it's alredi 10AM..... gotta sleep~












  

8 komentar:

flame7651 mengatakan...

"Pake rok hitam, dan apron ala "Maid cafe" pake topi penyihir lengkap dengan sapu terbangnya, tapi mukanya...." itu marisa mas... kenapa gitu sama muka saia? *kretek *kretek >:D

wkwkwk tahun depan ada acara ginian lagi gak?

i-one mengatakan...

seru banget aktivitasnya,selamat atas award ya..salam kenal,klu ada waktu kunjungi blog ane ya

The Chicken Wants To Swim mengatakan...

gyahahaha, sumpah aku ngakak pas ngeliat temen koko itu motong gabus, kayak motong kue ultah aja

wkwkwk, niat banget!

eh, cool jg ya, sayang di padang ngga ada acara begituan...keren yah..

wew, motornya itu keren @_@

Brainless~ mengatakan...

@Flametujuenamlimasatu

wkwkwkw, ya mana ane ngerti bang, hoho, mahap, saya emng org kampung, g prnah liat bgituan sih, wkwkwkwk, sapunya bagus kok (mengalihkan pembicaraan)

@i1
okemas :D, thanks ya udah mampir :D

@Rrrrraaraaaa

kebanyakan nonton film2 thriller gtu dah jadinya, wkwkwk
Ga ngerti juga, tiba2 diajak ikut acara bginian, wkwkwkw, pdahal berawal dari kegiatan rutin boker d pagi hari

ma_dhan mengatakan...

waa.. seru neh acaranya. game online pula :D

saya ada main ayodance ama PB. hehe

AuL Howler mengatakan...

Yiihaaa!!!


Asyik tuh!

:)

Thanks udah dipost Award ku bang Devlin :))

AuL Howler mengatakan...

HAHA

chici mengatakan...

Wah kegiatan kampus kamu selalu seru deh kayaknya Dev, oia semangat ya UASnya (>o<)/
*udah kelar belum sih? Hihihi...

Selamat juga buat awardnya :D