Iklan

Sabtu, 06 Februari 2010

Mai Inglis Klass jadi Ruwet

Prolog
Haii Ther Gud Piipel!!!
Selamat pagi, siang, sore, petang, malem, subuh
Gimana kabarnya? Gud-gud aja? siip siip. Bersyukurlah kalian yg lagi "gud-gud aja", gw kena imbas nyolong makanan temen-temen di sekolah 2 hari lalu, mulai dari sepotong roti, nasi goreng, lumpia, es krim, spageti, prett ciken, rawon, sampe racun tikus (?). Dan sekarang keadaan (perut) gw "Bad-bad Banged", hari ini dari tadi pagi gw bertapa di toilet lama banget, perut gw gelar acara gulat, yg punya perut mencret-mencret. Hiks, gw tambah peraturan sekolah lagi deh : Kalo mau nyolong makanan, harus ada persiapan obat mencret dari rumah...

Oh, speaking of "peraturan di sekolah"....

Lagi-lagi ada oknum guru yg bikin peraturan seenak dengkulnya, berhubung guru ini ngajar bahasa Inggris, dan ditambah fakta kalo 150% murid-murid kelas XII IPS (sangat amat terlalu) bego (bukan main) dalam bahasa Inggris... peraturan yg gw maksud adalah

"Selama pelajarannya dia, murid-murid WAJIB ngemeng pake bahasa Inggris, kalo engga nilai minus 1"

Wow, ada ancamannya pula pemirsa!
Murid-murid-pun tak berkutik, mau ngga mau mereka harus ngomong bahasa inggris.
Lucunya disini... beberapa temen gw yg ga lancar bahasa inggris menciptakan cabang bahasa inggris baru, tak lain dan tak bukan adalah Inggris Gado-gado kelebihan Kecap ga pake Sambel

Entah ada Grammar yg dipelesetin, ato ada campuran Bahasa Indonesia, Bahasa Cina, Bali, sampe Jawa. Bikin bahasa Internasional ini cukup aneh untuk didengar
Contoh, kalo ga salah senin lalu, kita lagi pelajari Idioms
Pertamanya gw kira itu artinya panggilan orang yg Idiot, kan ada kalo orang pinter main Gitar, namanya Guitarist, kalo pinter piano, ya Pianist, kalo pinter seni ato Art, dikasi julukan Artist, kalo orang yg profesi sebagai tukang kabel, namanya Kesetrumist, kalo orang Idiot itu Idioms, tapi akhirnya gw ngerti kalo Idioms itu artinya Perumpamaan.

Bukti kalo anak-anak XII IPS kebal inggris

Kembali ke Contoh pemakaian
Inggris Gado-gado kebelihan Kecap ga pake Sambel
Guru : "ok, Erly, can you tell me what Green Thumbs means?"
Asa : (kebetulan disebelahnya Erly, sambil bisik-bisik) "psst, ly! itu lho yg pinter ngerawat kebun..."
Erly : "Oh yes yes, Green Thumbs isss... hmmm... person who can... uhmmm,oh ya, person who can take care of garden good good"

Seluruh kelas Lafing Lafing Laudli, bahasa gaulnya, Ngakak

Epilog
Well, semua peraturan dibuat pasti ada hikmahnya
setelah beberapa minggu mulut memble kayak abis ditabok sepatu hak, Our Inglis has Improved!, meski kadang masi suka ngomong inggris pake logat badak jawa kawin sama onta zimbabwe... but its worth it, better late than nothing, at least we try, no woman no cry, no money nodong, no spion nobrok, no cawet nongol, discout fifti persen off, sayang anak-sayang anak....

Eh, sepupu gw baru bikin blog yg tentunya bisa bikin Lafing Lafing Lebih Laudly Like Lutung neLen Lontong segaLon.
klik aja > lelegoyeng.blogspot.com

3 komentar:

iq mengatakan...

hahaha..kalo aku ad kyak gitu di kmpus, bisa ancur nilai kuliahku..

Brainless~ mengatakan...

hahahaha, ngga lah, wong tampang kk uda masuk kelas "intelek banget nget nget", kacamata aja gede gitu

hahahaha, maklum lah, anak SMA dsini lulusan SMK (sekolah menengah kejiwaan)

princess asa mengatakan...

4 thumbs up!!!
coz gw ada di situ walaupun buat iklan doang~~ ekwkkwkkwkwkwkw