Iklan

Senin, 08 Februari 2010

Kupingku sayang.... kamu kok makin congek?

Perasaan akhir-akhir ni kemampuan pendengaran gw menurun deh (baca : bolot, budeg, congek, tuli), entah kenapa apa yg gw denger pasti kabur gitu. Padahal gada keliatan tanda-tanda kalo kuping pernah sakit, perih, keseleo, kram, lesu, kadas, kurap, dll.

Contohnya, pas nyokap gw ngomong trus ade bayinya nangis kenceng, pasti gw ga bisa denger apa yg diomongin nyokap gw (ya iyalah), trus pas disekolah, gw ga jelas gitu dengerin temen2 ngomong, padalah temen2 gw ga jauh dari gw, yg gw denger cuma suara konstruksi yg ada di samping gedung sekolah gw (ya iyalah kuadrat)

Pokoknya kondisi kuping gw aneh bgt!
apa pun yg gw denger pasti aneh
apa pun yg gw denger pasti ga masuk akal
apa pun yg gw denger minumnya teh botol congek!

Coba deh kalo ada pembicaraan serius, pasti deh, kuping gw main-main, jadinya ga bisa denger dengan jelas, misalnya pas gw diceramahi bokap (bukan dimarahi, diceramahi, daku kan anak yg baik, berbudi luhur, suka menolong, rajin nabung, makanya.... jgn serius2 baca blog gw, tuh kan, perutnya jadi mules) Pas diceramahi, dari sekian kata, sekian kalimat yg nyemprot dari mulut bokap, yg gw denger palingan "Kamu denger gak kata papi tadi?!", dengan polos gw jawab "ehh, iya, hehe, dikit", untungnya bokap gw ga bales "Ooh, bagus, ntar kalo ga denger lagi sekali dapet piring cantik... langsung mendarat di pala lu!"

hehehe, ngga segitunya lah....

Trus coba deh kalo ada pembicaraan main-main, kuping gw tambah main-main, jadinya tambah ga bisa denger dengan jelas, misalnya pas jam istirahat kemaren (oke, gw ga ngulang kesalahan gw yg lalu - baca blog sebelumnya - kapok mencret!) temen gw, si Erly lagi pamer kalo kemaren dia pergi makan bareng keluarganya... halah, gitu aja pamer, gw aja pergi sekeluarga melayat ga pernah pamer2...
Eniwei, si Erly bilang gini ke C-lot
Erly : "eh lot, kemaren lho, aq pergi makan sama keluarga, terus nemu bebek panggang enak banget lho ee!!!"
C-lot : "hah, makan diman..."
Gw : (motong pembicaraan seenak jidat) " HAH?! KAMU MAKAN EEK PANGGANG LI?!"


Uhh, capcay deh...

Salah satu perbedaan gw sama ade gw (Magga) itu ada di pendengaran
beda banget sama gw, kuping ade gw bagaikan radar, pendengarannya tajem
Misalnya pas gw jalan pulang sekolah (setelah pindah rumah, gw ke sekolah jalan kaki, bukan ngesot), ade gw denger suara yg ga enak gitu
Magga : "ko, tadi ada denger suara "Pret" gitu nda?"
Gw : "hah? koko ngga kentut kok"
Magga : "nda kok, suaranya ga mirip kentut, mirip suara-suara ....hmmm.... kayak lumpur gitu deh..."
Gw : "hah? lumpur?...(perasaan gw ga enak...)"
Magga "...."
Gw : "...."
Magga : "coba liat sepatu ko"
Gw : "EE BUSET KUTU KUPRET BAHASA INGGRISNYA ROTI BRETT!!!! KOK ADA TAI DI SEPATU KOKO!?!?"


hmmm... sampe sekarang gw inget bentuk tai anjing yg penyet di sepatu gw (sekarang uda dicuci dong! gw ga koleksi tai kering penyet!), coklat-coklat gepeng disgusting gimanaaa gitu...

Aduh, kupingku sayang.... kamu kok makin congek? kamu kok uda ngaco gitu sih?
bosen ya sama aa'? kamu mau putus ya sama aa'? jangan dong.... ntar aa' diledekin temen2 kalo kamu gada, kupingku sayang... masa aa' ntar denger pake lubang hidung....

Oh... jadul pisan....(?)

7 komentar:

secangkir teh dan sekerat roti mengatakan...

salam hangat!

narti mengatakan...

hehe....

sda mengatakan...

eh masalahnya serius gak sih?
kalau serius ya ambil tindakan yg serius...

Brainless~ mengatakan...

@ Teh dan Roti

salam hangat!

@ Narti

hihi....

@ sda

hahaha, ngga serius2 amat sih, saya uda ke THT tapi dokternya bilang nda napa2, mungkin emng saya aja yg lgi bnyk pikiran, hehehe, ini blog klo serius bikin ngantuk lho, hahaha

iq mengatakan...

salam hangat juga..

Itik Bali mengatakan...

nanti tak beliin cotton buds se truk deh
pake ya,,jangan dijual!!

tyas mengatakan...

jiahahaha....
tu kuping lagi pengen liburan kali...
jadi fungsinya setengah"...
coba ngelatih mata buat ngegantiin kuping!
ahahaha....