Iklan

Minggu, 14 Februari 2010

Minta yang Merah-merah dong

Selamat Tahun Baru Imlek eppribadeh!
Selamat Hari Valentine eppribodih!

eh, yg bener yg mana sih? bingung gw
ada yg bilang Gong Xi Fa Cai
ada yg bilang Gong Xi Fat Choi
ada yg bilang Gong Si Fa Chai
untung gada yg bilang Gu Ling Pat Kai
Woh, galungan dan kuningan dong???

Eniwei, tahun baru ini rejeki gw kaya'nya merosot!
Apa salahku tahun lalu? Apa dosaku tahun lalu? kok bisa dapet karma rejeki turun perosotan? Perasaan gw fine-fine aja deh, jarang bikin dosa, kecuali boongin temen kalo gw gada utang, nyolong roti dikantin, plus sosis, plus permen, plus.... banyak juga ya ternyata... hiks, tobat deh, tobat!

Pagi-pagi sekali sekitar jam 10
gw sekeluarga pergi merantau ke kediaman sodara2 gw di bali, tujuannya ga neko-neko (apaan tuh?), cuma untuk silaturahmi, cupaka cupiki, jenguk keluarga besar, ngobrol-ngobrol, meniti persatuan dan kesatuan dengan keluarga, dan yang penting..... bukan, bukannya minta ANGPAO, tapi saling mengucapkan selamat tahun baru dan mendoakan semoga sukses dan sehat dalam tahun ini...... ABIS ITU BARU RAMPOK ANGPAO!!!! huehahahahhihihikekekuKuruyukAyamBerkokok...

Rumah pertama yg dikunjungi adalah rumah nenek dari nyokap
ternyata sepi banget! disana cuma ada nenek gw sama 4 orang sodara dari nyokap gw, padahal uda berangkat pagi-pagi (?), tapi sodara dari nyokap semuanya rajin-rajin! uda pada ngumpul di subuh hari (kalo pagi gw jam 10, subuhnya yaaah... sekitar jam 8.30 lah, hehehe)
akhirnya cuma dapet 2 amplop merah, 1 besar, 1 lebih besar.

Terus kita berangkat ke rumah nenek dari bokap.
Nah, ini nih yg ditunggu-tunggu!
rumah nenek dari bokap ini rame bgt! kalo dipake perumpamaan, Orang dewasa yg punya gigi utuh, masang gigi palsu lagi (jelek banget perbandingannya... yah, mau apa lagi, yg kepikiran cuma itu...)
yah, gw dapetnya kurang lebih 5 batang amplop lah, belum dijumlah sama pendapatan dari neneknya nyokap, jadinya 7 batang
di rumah nenek-nya bokap, banyak ada sepupu-sepupu, kita rame2 memamerkan "angpao-angpao" hasil rampasan masing2. dan ternyata.... gw paling dikit!!!!

Saking banyak'nya sodara, dari keluarga inti sampe keluarga tetek bengek ditodongi 2 tangan yg berpose ngemis ala Imlek, sambil teriakin "Gong Xi Fat Guy" duit dateng dengan sendirinya. Sepupu-sepupu gw emang ebat dalam cari mencari angpao.... atau emang keluarga gw keturunan medit yah?

Puas bertengger di rumah keluarga bokap, ternyata uda malem, semua uda capek, jadinya hari ini 2 rumah aja (dari rumah gw ke rumah keluarga nyokap trus ke rumah keluarga bokap jaraknya jauh-jauh)
tapi sampai di rumah, gw dapet kejutan dari sodara2 lain yg belum dikunjungi, mereka tiba-tiba nongol, dan akhirnya pestanya di rumah sendiri

kalo dihitung-hitung, ada 18 batang amplop merah sudah dikantong
pas dihitung-hitung jumlahnya lumayan, tapi lebih dikit dari tahun lalu
yahh, gapapa deh, Tahun baru ini bukan ajang berburu duit, tapi ngumpul-ngumpul sama keluarga biar lebih deket.

(baru dapet duit dikit baru ngomong kayak gini, hahahaha)

Semoga tahun depan rejekiku tambah naik, naik, ke puncak gunung, tinggi tinggi sekali.

Kiri kanan (lho, masih lanjut?) kulihat saja, banyak duit gratisaaan (ngarep)

Meanwhile
....

Untuk valentine, kelas gw ada rencana bikin kejutan buat wali kelas tercintrong
Masing-masing murid musti ngumpulin duit buat beli "sesuatu yg berkesan" buat ibuk guru tercrintang
Ga enak banget kalo Imlek samaan sama Valentine, baru dapet duit langsung keluarin lagi...

4 komentar:

iq mengatakan...

bagi angpao.. :D

LieCinSia Blog mengatakan...

angapo..angpo.. minta ma mak n kong lu.. hehheheee

Gong Xi Fa Cai yaah.. devlin pa envin nieh ya? ce masi ja bingung.. xixiixixixixi

Brainless~ mengatakan...

@ iq
oke, ntar tak kirimin 5.000 via fax
hahahaha

@ Wiwik
wkwkwkwk, nie DEVLIN ce!!!
klo ENVIN yg lelegoyeng
iya deh, ntar 5.000 lewat fax jga, hahahaha

princess asa mengatakan...

ikut mengambil keuntungan juga di rumahmu >.<
tahun ini aq dapet bnyk bngt,,, setelah itu merasa bersalah karena mendengar ceramah bikkhu yg bilang ga boleh memeningkan uang~~
memang ga bleh mementingkan uang tapi uang itu penting >.<
setuju??