Iklan

Sabtu, 29 November 2008

Musuhan sma Jalan Raya!

Prasaan akhir2 ni gw da msalah di jalan gede y? Pdahal uda pke helm, nurutin rambu lalu lintas, ga pernah ngebut (?), ga pernah nyalip smbarangan, slalu ngasi 100 rupiah klo da yg mnta2 di lampu merah (itupun trpaksa... ksi 500? mnding gw tabrak!)

Hri ni minggu, sperti byasa gw pagi2 bangun (dibangunin.. ugh) trs brangkat ke vihara. hri ni gw g ikut ortu ke Asokarama, gw naik motor sndirian ke Sakyamuni (skrg pke Skywave! Msi kebayang mukanya BDSMM klo gw naik Revo. liat blog "I am So Forgetful")

so eniwei, stelah smbahyang, dngerin cramah (bosen bgt, gw hmpir tdur), trs reunite bntar sma anak2 vihara Sakyamuni, mkan bakso (ditraktir = gratisan), trs dsuru balik ke vihara Asokarama sma ortu. Stelah nyampe, ortu trnyata ikutan donor darah (acara rutinnya Asokarama, 3 bln skali kyknya), krn klamaan nunggu ortu darahnya disedot (bkn pke sedotan! pke jarum khusus!!), gw mnta pulang aja dluan sma ade2.

Di Jln Baypass Ngurah Rai, ada jalan bru dbuka. Wktu itu pertigaan, tp skrg jdi perempatan.

Macet, panas, gda daerah adem, unyil2 peminta duit berkeliaran, gda yg jual jus, wih... g enak bgt deh! Klo dah keadaan kyk gini gw cpt bgt naik darah. wktu itu gw dtg dri slatan sma rombongan mobil n' motor dlm jumlah bnyk bgt (a.k.a MACET). Mo nyampe di lampu merah perempatan, klo pulang biasanya gw belok kanan (ke timur), tp pnasaran sma jalan yg baru dibuka mkanya gw mo lurus aja(ke utara). Pas nyampe di lampu merah perempatan, stengah jalan uda penuh, tpi stengahnya lgi kosong melompong, gw mikir "bnyk tmpat kosong gini koq gda yg nempatin y? msa sih yg bawa kndaraan dsni katarak smoa?". Dengan begonya gw diemin motor di depan dri bagian jalan yg kosong itu...

Tiba2 sbagian kendaraan yg nunggu lampu ijo itu bunyiin klaksonnya, dan samar2 gw denger org bilang "WOOOI!!". Kirain ada yg tabrakan, gw noleh ke blakang....

Anjrit! Mreka nriakin gw! trnyata gw ada di bagian "mo belok kiri jalan aja terus, ga usa nunggu lampu ijo". Gw wktu itu lgi g bsa mikir soalnya gerah bgt (alasan gw aja). Dgn malu, trpaksa gw belok kiri (ke barat), klo mo pulang ato ke jalan barunya hrus nunggu lampu ijo, tp lampu merah dsni se-abad bru ganti lampu kuning, tros nunggu se-abad lgi bru ganti lampu ijo.
yawda, belok kiri deh...

Gw ni orgnya mang pinter tp klewat pikun. gw tersesat... di kota besar... prasaan uda sring di daerah sini deh, tp gw g inget jalan pulang klo dri sini... yawda, gw ikutin insting gw aja (cie, insting sgala, emangnya anjing). Stelah muter2 kira2 30 mnit, dan ade2 di blakang gw dah meraung-raung mnta cepet pulang "Ko, kapan nyampenya nih... kok prasaan muter2 aja dri tadi, jangan2 tersesat ya? Masa bsa tersesat sih? Bego bgt"... gw cmn bsa diem. dnger kata "Bego" dri mulut ade gw tu nusuk bgt, ya iyalah msa org2 kerdil yg idiot ngatain org lain bego.. brarti gw lbi idiot dri org idiot dong?! Brengsek.

Tp muncul sinar kebebasan di jalan yg gelap gulita ni (pdahal msi siang :D). Gw nemu jalan yg nembus ke jalan yg baru dibuka di perempatan jalan tadi (wiw, 1 kalimat ada 3 kata jalan, psti bingung bacanya y? lho, ngga bingung? gw yg nulis blog sndiri aja pusing). Yey! kta di bagian utara perempatan... tp, gw mlakukan hal bego lagi... lbi bego dri dri diem di area jalan "belok kiri tancab gas aja trus". gw ingetnya klo mo pulang dri perempatan ni musti belok kanan (biasanya dateng dari selatan trus ke timur). Jadi dengan polosnya gw belok kanan.... lha, jalan yg sama... (ya iyalah, gw dateng dri utara belok kanan, jdinya ke barat... sdangkan rumah gw d TIMUR)

Ade gw nusuk gw lagi "Nah lho, ni kan jalan yg tadi, ternyata dri tadi emang tersasat ya?! ck, pantes dipanggil kakek di skolah, pikun bgt". Dalam hati, 2 klinci percobaan yg gw bonceng ni maunya gw taruh di lampu merah yg bnyk unyil2 peminta uang, smpe mreka dpt uang cukup wat naik taxi pulang ke rumah. tp klo ade gw ngancem, bsa potong gaji. yawda gw diemin, cmn blang "Crewet, nih kmu yg naikin motornya! uda bagus tak anterin pulang". Lgi kesel, ade gw trnyata lbi pinter ngomong, dia jwb "ni uda naik motor dri tadi, tg nyupir aja klewat bego".

Perlu muter2 jalan skitar 15 menit (soalnya dah ngerti jalannya) bru nyampe di perempatan keparat itu. gw dateng lagi dri utara, trs stelah mikir bntar, gw belok kiri (ke timur). Anak2 pengemis (unyil2 peminta duit) yg dri tdi asik mainan di lampu merah pasti bengong liat gw, mreka pikir "de ja vu".

"Yg penting bsa selamat smpe rumah aja deh" gw mikir positip pas nyampe rumah... (tumben)

Tidak ada komentar: