Iklan

Rabu, 15 Desember 2010

Travel oh Travel

PROLOGUE

Oke, asal ngasi tau aja, gw nulis blog kali ini dengan berbunga-bunga, wajah gw berseri-seri walopun belum mandi, mulut gw senyam-senyum walopun pipi kram nyetrum.

AI EM FERI HEPI TUDEI~ 

Why?

Oh, liburan semester udah dimulai dari 2 minggu lalu tapi baru kemaren gw pulang ke kampung halaman, Bali oh Bali~

Gw pulang kampung naik travel, trus surabaya-bali butuh waktu 1 malem, sore berangkat pagi nyampe dan gw sukses ga bisa tidur. 

Gw penumpang pertama yg masuk mobil travel, mobil masih kosong kecuali pak sopir di kursi depan (sejak kapan sopir duduk di bagasi?). Gw duduk di kursi baris ke 2 dari belakang, gw duduk di pinggir jendela. Kenapa di belakang dan pojokan, karena gw udah berpengalaman. Bagi-bagi tips nih gw...

Dari dulu setiap gw ke surabaya-bali ga pernah naik pesawat, bukannya gw takut terbang, tapi takut isi dompet gw yg terbang.
Jadi naik Travel salah satu opsi buat kaum-kaum manusia ganteng nan medit, muhoho

So, why pojok belakang?
Dulu pas gw mau pulang ke bali setelah daftar ulang di UC, gw naik travel di baris ke 2 dari depan, trus di tengah2 (Travel langganan gw*uhuk uhuk yang paling murah uhuk*ada 4 baris).
Alhasil gw duduk didempet kakek-kakek perokok dan om-om paruh baya yang hobinya mutusin ikat pinggang (baca : lemak hidup). 1 malem di mobil travel penuh pengalaman horor.

Setelah gw teliti (halah bahasanya) ternyata travel tipe menengah ke bawah (bawah banget sampe mentok) itu 75% pelanggannya orang-orang kampung mudik, pake jaket tebel barang bawaannya banyak, perokok (damn), gampang tidur ,HP-nya tulalit-tulalit mulu, dan tetep tidur. (haiss). Dan om-om paruh baya bau kencur badan badak ini naruh HP-nya di kantong pantat, jadi tiap dia mau ambil HP harus angkat pantat, dan otomatis seluruh badan (ehem.. lemak)-nya goyang-goyang. Dan tragisnya tangan kanan gw (dari pundak sampe ujung jari) kena senggol tuh badan, lebih tragisnya, badannya berkeringat! Damn! Padahal di travel dingin banget, masa "sit-up-pantat" begitu aja bisa keringetan?!

Terus lagi 40% kemungkinan saat naik travel pasti bakal ada orang-orang sesepuh, nenek/kakek gitu. dan mereka sangat anti duduk di belakang dengan alasan gampang mual. Dan yang paling nyebelin dari orang tua, kebanyakan kalo tidur wajah menghadap keatas, mulut mangap-mangap ga jelas, iler terjun bebas, gigi palsu hampir lepas, tampang inosen minta diamplas. 

Juga ada 35% kemungkinan bakal ketemu ibu-ibu yang ngajak anak-anaknya sekampung. Anak-anaknya itu bisa jadi masih bayi, bisa yang bocah ingusan, bisa remaja jantan penggemar heavy metal, bisa juga remaja betina kalem tapi olahraga jempol semaleman. Uhhh... gw pengen dempet-dempetan sama cewek SMA cakep layaknya di iklan shampo, amiiin amiiin (ngarep).

Orang-orang normal begitu biasanya malah duduk di baris tengah sampe belakang. Kalo musim sepi ada kemungkinan baris paling belakang kosong, jadi bisa tiduran lebih leluasa. Jadi gw ga bakal ngulangi kesalahan gw, bisa-bisa diimpit nenek-nenek ngiler perokok dan ibu rumah tangga pingin diet program sit-up-pantat.

So?

Pulang ke bali ini mudah-mudahan cita-cita gw didempet cewek cakep terkabul, hohoho

Oke, setelah duduk di pinggiran pojok belakang, gw langsung pengen tidur, gw pake sandal Crocs abu-abu tua, celana cargo hitam panjang dan  jaket hoodie lengan panjang kain hitam Billabong palsu obralan favorit gw (detail much?)
gw langsung pake hoodie gw sampe nutupin sebagian wajah, menyilangkan tangan, pangku 1 kaki dan berpose tidur layaknya orang cool di terminal ubung. Jadi orang cuma bisa liat bibir seksi gw. (mudah-mudahan gw ga ngorok)

Mobil-pun berhenti tanda penumpang berikutnya mau naik. Gw denger suara cewek berlogat Bali-Buleleng. Suaranya agak serak, mungkin lagi masuk angin, wajar lah, sekarang musim hujan.

Setelah ngomong2 sama sopir dia masuk, dan duduk di sebelah gw, gw masih diem nutupi muka gw dengan hoodie, pura-pura tidur, biar terkesan misterius dan cool :D

Perjalanan-pun lanjut dan hujan makin deras. Gw ketiduran sampe akhirnya di Sidoarjo mobil berhenti lama. kira-kira jam 8-an, tadi berangkat jam 6. Gw masih posisi "fake sleep". kalo didenger dari percakapan di luar mobil, kayaknya kita lagi ada di kantor cabang mau nurunin penumpang yang kebelet pipis sama ganti sopir, soalnya waktu pintu sopir kebuka yang ngomong orang logat Bali, tadinya logat Surabaya medok pol.

Terus cewek  di sebelah gw HP-nya bunyi, dia sms-an sambil ketawa-ketawa kecil, ya ampun suaranya imut banget pasti orangnya cakep! Gw lirik dikit, dia pake sweater hijau sederhana bermotif bunga dan celana kain panjang, gw ga liat sandal/sepatunya soalnya ketutupan tas kulitnya dia, gw cuma bisa liat bagian pinggang ke bawah. Trus Hp-nya bunyi lagi, sekarang dia nelpon....

lho... suaranya kok makin serak-serak berat gitu, terus sambil batuk-batuk segala, terus gw amatin omongannya dia. "Kengken meme di? mbok maro maan cuti megae, muani semeng maro nyampe mbok" (gimana kabar ibu dek? kakak baru dapet cuti kerja, besok pagi baru nyampe)
Oalah, lagi ngomong sama adeknya toh, lho, udah kerja? kalo didenger lagi sih umurnya kira-kira 20-25 gitu, wah lebih tua dikit gapapa lah. Entah kenapa percakapan makin membosankan dan gw ketiduran bentar

Jam 12 malam, sampe di pos tempat makan.
Pundak gw disenggol-senggol sambil ada orang ngomong "Dik, uda nyampe di tempat makan, turun dulu"

Dik? DIK?! Emang keliatan muda banget ya?! Aer PAM surabaya kelebihan kaporit! (lho?)

Gw pun bangun dan hampir tidur lagi untuk selamanya
Bodi boleh kecil manis seksi tapi tampangnya kok Emak-Emak begini?! Rambut lurus sebahu Kacamata bulet keriput berkeliaran, BERLIPSTIK!

Walah-walah, penelitian gw meleset, emang sih orang berumur biasanya nyari tempat duduk di depan, tapi emak-emak gaul ga masuk hitungan, ckckck

Akhirnya setelah makan, si emak tidur dan gw ga bisa tidur lagi (entah karena uda kebanyakan tidur ato masih kaget pemandangan pertama baru bangun emak-emak bermake-up?)
Si emak kelihatan kecapean banget, seperti prediksi gw, pasti tidur wajah keatas, bibir mangap, dan lain lain.
Tapi kalo emak gaul bisa bedain antara cowok ganteng dan cowok kurang beruntung. Kepalanya makin miring.... makin miring, dan akhirnya kepalanya sandaran ke pundak gw, padahal di sebelah kanannya ada bapak-bapak berkumis pak raden yang pundaknya lebih gede dan empuk.

Aku tergolong Orang ganteng yang tidak beruntung (sad face)

Conclusion?


Gw nyampe rumah jam 9 pagi, agak telat karena di Negara (nama kota di bali) banjir.
Belum sempet tidur sama sekali, capek, pantat bebel, pundak pegel, pikiran sriwel-sriwel.

Begitu sampe rumah, bokap gw yang lagi siap-siap mau berangkat ke toko ngomong ke gw
"Dev, ntar kamu ke sekolah ya, ambil raport adek-adek, SPP juga belum bayar, pake credit cardmu dulu"
Dalam hati uda misuh-misuh, tapi karena gw anak berbakti baik hati ga suka cari mati lampu kuning artinya hati-hati. Gw ke (mantan) sekolah gw, JB oh JB~

Tunggu,
kalian pasti bingung tadi pertama-pertama gw bilang lagi seneng, dapahal isi postingan gw kelihatan menderita banget. why?

Di sekolah gw liat di jendela-jendela kelas, adek-adek kelas gw lagi sibuk belajar, bahas tugas, bahas PR, lagi dihukum berdiri di depan kelas. Gw cuma bisa mandang dengan senyum lebar sambil ketawa kecil dengan nada licik, RASAIN! MAKAN TUH PELAJARAN! MUHAHAHAHAHA!

Rasanya liatin orang menderita tu gw langsung lupa sama derita "gak tidur karena emak gaul" gw
Ada beberapa adek kelas gw liatin gw sambil melambai-lambai tangan, gw balas melambai sambil ketawa-ketawa kecil, si adek kelas bingung.

Terus gw ke kantor guru, (mantan) guru-guru gw langsung teriak-teriak macam liat artis lewat. Komentar2nya
 "Wih! Devlin! Kapan balik kamu?! Makin ganteng aja!"
Hahahaha, gw cuma bisa senyum bangga, gw duduk sebentar, ngobrol-ngobrol sama guru-guru gw sambil ngasi biskuit (oleh-oleh) yang gw beli di mini market pas berhenti makan malam di travel. (beli yang paling murah pula, hahaha, lumayan lah nambah nama >:D )
Setelah puas ngobrol sambil bercanda sama mantan guru gw yang gaul dan gokil itu gw langsung ngambil raport dan ke ruang TU mau bayar SPP.Akhirnya gw disambut sama karyawan TU.
Wih! Devlin ya?! kapan balik dari Surabaya?! Makin putih aja kamu!"
Hahahaha, gw cuma bisa senyum bangga, gw duduk sebentar, ngobrol-ngobrol sama karyawan TU sambil ngeluarin dompet dan ngasi credit card. Setelah puas ngobrol sambil bercanda sama karyawan TU yang gaul dan gokil padahal gw lupa nama mereka siapa, gw pulang ke rumah jalan kaki, padahal dateng naik motor. (saking senengnya :D )

EPILOGUE


Waspadalah!
Jika sedang di mobil travel dan di pojok belakang anda temukan seseorang dengan kostum all in black sedang tidur gaya keren, Waspadalah!
Kemungkinan anda bertemu dengan tukang nguping handal!
Waspadalah! Waspadalah!

PS :
Jika merasa down, dan kehilangan semangat, cobalah melihat kebawah, lihat orang yang (JAUH) lebih tidak beruntung, jangan malah ngiri liat temen yang lagi naik daun, no negative thinking, Enjoii Laiff :D

PSS:
What makes you happy? :D

6 komentar:

AkaneD'SiLa mengatakan...

walah²
kasian amat yak
haha
terus itu motor bagemana kabarnya noh
haha

The Chicken Wants To Swim mengatakan...

gyahaha... apes nasib koko di bus :))
udah dandan super cool and misterious bangets gataunya...

ckckck, mak-maknya genit! haha
itu pelecehan mananya ko!

advice :kalo gtu besok pas balik ke sby jangan ngarep duduk disebelah cewek cakep ko, soalnya terbukti dapet kebalikannya~

besok besok ngarep aja sebelahan sama bapak2 maho, siapa tau koko malah dapet cewek betulan ko. hahahaaaa

J O N K mengatakan...

wowowoowwkkk, gpp kali dapat daun tuirr wowkwokwokw

Unknown mengatakan...

hahahaha jadi cerita bahagia cuma disitu kak ?
hadeehhh banyakan sedih nya daripada seneng nya
akakakkakak :p

Erika E. Savitri mengatakan...

Cerita lo selalu kocak yah
Hahahaha

Unknown mengatakan...

@ Akane
haha, akhirnya balik lagi ke skolahan
(jalan kaki)
soalnya rumah sama skolah gw deket, jalan kaki 10 menit nyampe

@ Ms. Chickenn
Sep, advice diterima
tapi kalo skrg mimpi dapet cewek cakep datengnya emak2, kalo mimpi emak2 dapetnya emak-nya emak2 gimana?
tambah berabe dong?

@ Mas Jonk
wwkkwwkkw, daun yg sangat menyakitkan

@ #TEN
yaah, yg diliat kualitas bukan kuantitas, hahahaha

@ Erika
Nasib naas namanya ini, hahaha