Iklan

Rabu, 21 Oktober 2009

Indonesia Tanah Airku~

Entah siapa yang buat peraturan "Kandidat Ganti-gantian", jadi intinya, dalam 1 bulan yang jadi kandidat upacaranya itu dari 1 kelas, dan kelas gw dipilih jadi yang nyanyi lagu kebangsaan di bulan September.

Kelas gw selalu ngelakuin apapun bareng-bareng, tapi yang bersangkutan dengan sekolah doang, contohnya, dari hal yang sepele, buat PR bareng-bareng, buat tugas bareng-bareng, nyontek bareng-bareng, ngerjain guru bareng-bareng, ngerjain kepala sekolah bareng-bareng, dijemur di lapangan bareng-bareng. sampe hal yang "agak gedean dikit" misalnya pas taon lalu, kelas kita bikin rumah hantu buat rayain imlek (trus tukeran angpao pas Halloween), kelas gw juga pernah sukses menjajah lapangan basket jadi "Private BBQ Party", dan sekarang kelas gw pun sepakat jadi kelompok nyanyi yang "lain dari yang lain".

Jadi, kita mutusin untuk latihan pas hari jumat 2 jam pelajaran terakhir (uda nego sama gurunya buat latian nyanyi.... daripada nego lebih cocok "ngancem" deh). Akhirnya, kita, pada hari jum'at kuturut ayah ke kota, naik delman istimewa kududuk dimuka.... (lho, ga nyambung)
pas hari jum'at sebelum jam pelajaran terakhir, kebetulan cuaca lagi panes banget, kita rencananya latihan di lapangan basket tapi ga jadi, soalnya kita liat lapangan basket ada tumpukan2 pasirnya, ada tengkoraknya banteng, sama onta yang ditunggangi orang Arab.... sekolah gw punya lapangan basket di gurun pasir.... Anyway, daripada ga jadi latihan trus kita lanjut belajar kea biasa mending latihan di kelas aja, tapi ga tau deh bakal dikasi ato ngga sama gurunya, takut ribut, soalnya beberapa temen gw ada yg sempet nelen loud speaker.

Waktu jam pergantian pelajaran, guru yang seharusnya ngajar jam terakhir ga dateng-dateng, entah sakit ato izin kita ga peduli, pokoknya buat rusuh... Latihan nyanyipun dimulai....


pas latihan, suara-suara anak XII IPS memenuhi koridor gedung lt. 3, dari ujung ke ujung, bisa didenger suara-suara aneh bin ajaib, dari yang suara yang bass, suara cempreng, suara orang teriak kesakitan, suara serak-serak becek, suara seksi yang nyebelin, sampe suara tangisan bayi-pun terdengar...

Terus pas hari H-nya?

KACAU, di barisan kelompok nyanyi kedengeran suara2 cekikikan, ketawa kecil gitu lah. Entah karena teringat pas latihan yang kacau, atau ada yang salah nyanyi (gw bayangin pas nyanyi lagu Indonesia Raya diganti sama soundtrack-nya Spongebob)

Coba kalo beneran.... pasti seru

1 komentar:

rara mengatakan...

Mak syonem hahahahahahaahahhahhahahaaaa bahasa yang bagus