Iklan

Jumat, 27 Mei 2011

Caravan Studio Invasion

Prologue

Suatu hari, di sebuah kota besar Surabaya. Tinggallah seorang anak muda tampan.
Setiap pagi, anak muda ini bangun dengan semangat. Sesudah sikat gigi dan sisiran, ia mengambil tas ranselnya. Setelah beres mengikat sepatu, ia pergi dari rumah tak lupa pamitan dengan mbak kos. Ditemani Pikacuh (FYI, itu nama tikus yang kemaren ditangkep di bawah wastafel dapur) ia berpetualang keliling kompleks perumahan untuk mengumpulkan kaleng bekas untuk dipake berantem dengan temen-temennya! 

POKEHMON!

Hello there good humans!
(Please ignore the prologue thing)


Sekali lagi, entah karena alasan apa gw jadi panitia suatu acara lagi. Dan sekarang nama acaranya "One Day With Caravan Stutio at UC
Bagi yang baru pertama main kesini, gw mahasiswa jurusan desain, DKV gitu, tapi di kampus gw, UnivCiputra, namanya VCD, Visual Communication Design. So, yes, kegiatan gw gak jauh dari silat pake pensil, berenang dengan cat poster, dan kerja siang sampe subuh.

Gw udah kasi tau di postingan sebelumnya, kampus gw dijajah sama sekelompok orang dari Caravan Studio. Untuk informasi lebih lanjut, bisa di klik link-nya ato baca bentar di postingan sebelumnya.

Ini kegiatan cuma sehari, cuma lomba, seminar, workshop, pulang. Gak kayak acara Game-On yang 3 harian, jadi gw bakal posting singkat aja.

So!

Ini acara sebenernya udah dikabari taun lalu, tapi 3-4 hari sebelum hari H baru kerja semua panitianya. 
Pendaftaran, dimulai kira-kira jam 10an, seperti biasa di lantai 1, ditangani sama Ria, Maureen, Calla, dan sebangsanya. Waktu itu kalo ga salah gw bantu-bantu di lantai 7, di ruang auditorium (tempat seminarnya). 


Setelah ga ada kerjaan, gw dipanggil Edwin ke lantai 5, disuru bantuin dia ngawasi ruang lomba. Lombanya lomba speed panting, jadi siapa yang cetak gol paling banyak harus ngambar dengan bagus dalam waktu yang sangat singkat, gambarnya musti digital painting gitu, pake komputer. Pesertanya canggih-canggih semua, skill ngambarnya keren-keren. 



Buat yang juara 1 bakal dapet Wacom Bamboo. Juara 2 dapet surprise bag + novel Ther Melian. Juara 3 dapet surprise bag. Ketiganya dapet sertifikat asli Caravan.


FYI, Ther Melian itu novel karya dosen gw, yap, karya ce Shienny ini, di postingan sebelumnya gw ada bahas dikit. Tapi masalahnya stok novelnya dia udah habis, jadi gw sukarela pergi ke PTC, ngubrek toko buku disana buat beliin si juara 2 hadiah hiburan. Waktu lomba udah mau abis, gw lari marathon di dalem mall kayak abis ngemaling Hypermart trus dikejer satpam. (Kenapa ya perasaan kalo gw cerita tantang mall pasti ujung2nya dikejer satpam?) Trus gw ke-distract sama bau KFC, akhirnya gw ikutan ngantri beli burger. 

No worries, hadiahnya selamat sentosa sampe kampus, duit gw-pun dibalikin.

Oh, bagi yang ga tau Wacom Bamboo itu sejenis pen tablet, alat bantu gambar digital, cara pakenya kyk pake pensil biasa.


Masalah lomba udah selesai, sekarang semuanya, peserta + panitia + penonton naik ke lantai 7 ngikuti seminar. Seminarnya...... 1 word ; OMGThatIsSuperAwesome! 
Pokoknya tentang dari awal Caravan Studio berdiri, kerjanya sampe Internasional, sama beberapa demo gambarnya yang maknyus.

Orang dari Caravan pada nongol, mulai dari Boss-nya, Mr.Chris Lie, sama 3 anak buah seniornya, Lasahido, Crut, Iwanaga. (Itu cuma nickname, perasaan gak mungkin banget ada ibu tega baru anaknya lahir langsung tereak CRUT! KANCRUT!...SAKIT TAU!)




Hari udah agak sore, semua balik lagi ke lantai 5 buat demo painting dan workshop, pas seminar tadi si Boss yang unjuk gigi, sekarang giliran 3 Miniboss-nya

Gak kalah keren, ketiganya langsung ngutak-ngatik laptop buat ngasi workshop yang paling keren yang pernah gw liat seumur hidup! (secara, ini workshop pertama gw soalnya, wkwkwkwkw)

Mereka cuma dapet waktu workshop sekitar 2-3 jam gitu, tapi gambarnya gila banget! Mereka perlu 2-3 jam, gw perlu 4-5 abad bikin gambar begituan!
Si Lasahido bikin pemandangan Sci-fi dengan detail yang keren, dan paduan warna yang pas.
Si Crut bikin sejenis monster gitu, pertama bikin udang, trus dikasi kaki onta, ujung-ujungnya jadi jejadian di Star Wars, wow! mantep!
Si Iwanaga bikin komik digital, warnanya mulus bgt! Stylenya barat gitu kyk Marvel.

Wow, workshopnya 4 thumbs up deh!
Seriously, cekidot Caravan Studio dan liat gambar-gambar kerennya!


Walopun udah malem, penonton tetep antusias nungguin workshop sampe bener-bener selesai, ato gak bakal rusuh minta duit mereka dikembaliin.
Setelah semua peserta pulang, giliran panitia yang menggila. 
Photo session bareng orang-orang Caravan! 

Hari itu gw dapet ilmu, dapet fun, dapet ketemu orang keren (FYI, itu si boss Chris Lie udah keliling dunia dan client-nya dari perusahaan gede yang terkenal seluruh dunia, misal ; Marvel, Hot Wheel, G.I-Joe, dll). Pokoknya hari itu gw Hepi bgt! Kartu nama yang dikasi 4 maklhuk Caravan itu gw simpen, laminating, bingkai, trus pajang di kamar kos (Baca : bonus Kasi pelet)




Sebenernya masih banyak lagi, tapi gw takut foto-foto gw bocor, beredar di masyarakat luas bak foto Melinda Dee, tapi yang ini bikin katarak dan diabetes di saat yang bersamaan.


Epilogue


Jogja sudah gw jajah! Muhohoho!
4 hari yang melelahkan, pantat gw berotot kebanyakan duduk di bus, panas-panasan di borobudur, masuk ke museum keren dan cerita sadistis di hotel.

So Stay Tune!

Sekedar Sneak Peak, sehari sebelum berangkat gw, Agus, Edwin, Dustin pergi ke Hypermart buat belanja cemilan, melakukan hal bodoh sampe dikejer satpam (lagi)


Gw pake kostum cewek india, siap nari muter-muter di bagian furniture dan elektronik.

Gw liat ada promosi hp gak terkenal, gejolak jiwa buat ngerusak-pun keluar.

Oh ya, hampir lupa. Gw rencana mau ngadain lomba kecil-kecilan berhadiah pulsa dan oksigen, tenang aja, syaratnya gak segampang postingan sebelumnya yang "5 detik" itu, dan tenang aja, duit buat pulsa gratisannya udah gw siapin...

(cek ulang kumpulan recehan Rp 200,- dari kembalian belanja di Circle-K)

17 komentar:

- mengatakan...

itu lomba untuk siapa? mahasiswa?
btw wacom bamboo itu apa sih?

I-one mengatakan...

foto2nya kagak nahan,...ampe guling2 liatnya

Unknown mengatakan...

@Akane
Lomba buat umum itu, dari ank SMA smpe bapak2 dateng, wwkwkwkw, trus yang bapak2 itu gambar ala moe yg imut2, wkwkwk, ngakak aku liatnya
Wacom bamboo itu sejenis pen tablet, jdi alat buat ngambar digital, search gugel aj
kmu kok jarang update blog btw?

@i-wan
wkwkwkw, setelah direnovasi dengan keringat dingin

Anonim mengatakan...

wahahahahaha.. *ngakak sampe hmpr jth dr kasur..
iri loh aku km pake selendang ga ngajak2... wkwkwkwkw =.="

Anonim mengatakan...

wakakkakaaaa~
con" iri tuh km g ngajak" nari india..
tp rsane aq kok g ada ftoe yaa dsini =="

Unknown mengatakan...

@Concon
gak ikut sih kmu ke Hypermart, kita india2an sma satpan lho, coba di lantai Hypermart ada bunga2 gt, psti mkin india bgt, wkwkwkw

@Calla
Udah capek di kos indiaan mulu, wkwkwkw
moh ah, malu, punya tmen shooting bollywood di Hypermart, wkwkwk

Anonim mengatakan...

cris lie serasa menjadi steve job di foto itu..hahahha

let me itroduce mac tiny.
mac tiny hasblah blah blah.....

wkwkwkwk

Aul Howler's Blog mengatakan...

Gyahaha...

edisi kali ini ilustrasinya makin parah ya bang...??
Kok gak kerja di koran aja bang?
Jai karikatur ato ilustrator...?

haha...

kalo tokoh2 yang jadi makhluk berwajah imajinasimu itu ngeliat blog ini habislah sampean bang deevvv!!!

haha

Dasar bandit!
(cucok sama link blog nya tuh.. haha)

TUKANG CoLoNG mengatakan...

editan foto lo keren. bakat lo jadi blogger hebat nantinya. btw, kenalin ama temen2 cewek lo dong (ketahuan ada maunya makanya muji XD)

Igniel mengatakan...

gambar editannya keren2..
dasar anak desain...

btw udah difollow nih

Mutia Han mengatakan...

pujiannya udah bertubi-tubi.. gue bingung mo komen apa.. oia, tulisan lo bagus rapi, bulet-bulet kayak tahu *lho* :)

koskakiungu mengatakan...

mo komen apa yah?
hmmm,, *garuk-garuk pipi*
nah ketemu! *tiba2 diatas kepala saya muncul lampu gitu*
mo bilang "coll" ajah dewh, jehahaha *gitu aja lama* _ _"

Claude C Kenni mengatakan...

Gambar2nya ga nahan...wakakakakak...seru abis.

Salam kenal ya,
http://claude-c-kenni.blogspot.com/

TUKANG CoLoNG mengatakan...

boleh nih sekali kali ku minta dieditin gambar ato poto.. :D

Unknown mengatakan...

@Aul
wkwkwwkw, jangan kerja dulu deeh, otakku tambah sering konslet, tugas kuliah aja jarang dikerjain bener2, palagi kerja, hahaha

@Copet
hahaha, nda bisa men, tmn2ku limited edition smua, hahahaha. Klo mw mnta diedit krim aja foto/gambar ke e-mailku, tpi gak janji aku kerjain ya (kalo gda duit) hahahaha

@[L]ain
hoho, makasieh ^^

@Mutia
Tulisan gw rapi dong, tpi nulisnya lama kek kura2 digendong siput

@Kaoskakiungu
wkwkwkwkw, gitu aja sampe mikir, thanks btw^^

@Claude
Thankyou bro, blogmu aku folo jga le ^^

@Copet
lho, prasaan lu udah prnah komen deh, wow dejavu, hahaha

edd mengatakan...

weewww,.. keren bgt blognya, liat2 artikel lain bntar ahh.. sapa tau bisa nyolong ilmu :P

t h y a mengatakan...

mantafffff acaranyaa.. :D