Iklan

Sabtu, 18 September 2010

DCX !

Pertama-tama selamat hari raya buat temen2 yg muslim.
Mohon Maaf Lahir Batin.


CAUTION!
Postingan kali ini lumayan panjang, jadi kalo bener2 niat baca, cari kursi empuk, segelas teh ato kopi, sma keyboardnya dilapisi Bantal, jaga2 kalo ketiduran biar kepalanya gak nyundul keyboardnya.


Liburan lebaran dapet jatah 10 hari, dengan semangat gw telpon jasa Travel buat booking tiket ke Bali
Diseberang Telpon : "Selamat si..."
Gw : "Selamat siang! masih ada tempat buat ke Bali ga? tanggal 8?"
Diseberag Telpon : "ummm.... ini dengan siapa ya?"
Gw : (dengan mantap dan bernafsu) "Devlin Putra Candra!"
Diseberang Telpon : "ummm... ini mau mesen apa ya?"
Gw : "Lho, ini ****ganti Travel bukan?"
Diseberang Telpon : "Hah? salah sambung mas, ini Rumah Makan Sate pak *****"
Gw : ".... oh"
Diseberang Telpon : "....."
Gw : ".... ada sate kambing gak? saya mesen deh 3 bungkus buat oleh2"
Diseberang Telpon : "Alamat bapak dimana ya?"
Gw : (Ugh... "bapak?!") "Puri Widya Kencana K6/9, Citraland"
Diseberang Telpon : "umm... itu dimana pak ya?"
Gw : "Citraland lho pak, di deketnya Pakuwon Trade Center, Surabaya"
Diseberang Telpon : "Masya Allah pak! ini di Sumatra pak!"
Gw : "......nomor yang anda hubungi sedang sibuk... atau berada di luar jangkauan..."
Diseberang Telpon : "kok tumben operatornya cowok?"


Oke, percakapan terakhir itu boongan, gw langsung tutup Hp gw.
Singkat cerita, gw selamat sampe di Bali, Begitu pulang rumah langsung cupaka-cupiki cerita-ceriti ketawa-ketiwi haha-hihi sama papa mama, adek-adek, mbok-mbok seisi rumah. Cek FB, tiduran bentar, kemas-kemas barang buat DHAMMA CAMP X
. Itu acara camping anak2 Buddhis di Bali, taon ini diadain di Negara...

Malam pertama (malam acara camping, bkan acara macem-macem -_-")
Baru acara bagi kelompok sma baca peraturan2 camping
kek taon lalu, gw sekelompok sma Tata. Trus ada ce Tassa, ce Putri, ce Vedora, Krisna n' sodara gw plus maskot kelompok kita, Rizky a.k.a Men In all Black. ada juga 2 temen baru gw, Dede sma Thio. Bersama, kita kelompok KEONG! jreeeng jreeeng jreeeeeeeng.....


>> The Keong Rangers !! Dri kiri-kanan, ce Tassa, ce Vedora, Krisna, Tata, ce Putri, yg punya Blog, MeninBlack, Thio. Bisa diliat, kek Power Ranger, yg ada baru Ranger Merah sma Hitam, yg laen blum ganti kostum, kekekekek


Malam pertama kita nginep di Vihara, besoknya baru berangkat ke Negara.
Pas di Negara....

Jam beker uda bunyi, jam 5 subuh. Penghuni kamar 6 (gw, Envin, ko Teddy, ko Willie, ko Endri) masih tertidur pulas di ranjang sempit, tidur macam ikan Mackarel kalengan. Gada yg pindahin pantatnya buat matiin jam beker. Beberapa saat kemudian, pintu digedor panitia. Dengan raut muka masih ngantuk, tidak layak diliat, Penghuni kamar 6 pergi ke aula, peserta lain uda pada duduk tenang, Doa pagi dimulai... Acara DCX resmi dimulai...

Hari Pertama
Abis makan siang (jadwal favorit :D) kita main kalo ga salah kita main "Gembala Sapi". Permainannya itu dalam 1 kelompok dipilih 4-5 orang jadi sapinya, trus yg jadi sapi matanya ditutup. Salah satu dari kelompok ada yg jadi gembalanya, masing-masing dapet 1 Peluit. Sapi-sapinya ini musti ngikutin petunjuk dari Gembala untuk bisa ke garis Finish. Misalnya tiup 1x itu artinya maju, 2x mundur, dst. Serunya, ada 3 kelompok pas itu, berarti ada 3 Gembala, berarti ada 3 peluit yg ditiup, berarti 1 lapangan ribut, berarti sapi-sapinya pada bingung.... Harusnya game ni dikasi nama "Gembala kurang ajar mempermainkan Sapi Buta"


>> Tata, mengeluarkan SKILL ALAMI juru parkirnya, paling keras niup peluit, paling kacau aba-abanya, paling semangat, paling heboh, sayang ga menang.



>>Gembala pada ribut, Sapi buta pada tabrakan. Sungguh sebuah pemandangan yg eksotik, hahahaha

Trus siang sampe sore ada ceramah dari Ibu Erlina Kang Adiguna, pemilik Mama&Leon. Sama lagi 1 ada ceramah tentang Karakter n' Personaliti gitu....

Hari Kedua
Paginya seperti biasa, Penghuni kamar 6 melakukan ritual Sleeping ala ikan Pindang. Tunggu panitia melampiaskan kekesalan di pintu baru pantat mau geser. Trus ada joging pagi dan senam POCO-POCO.

Siangnya ada Game, tapi gw ga gtu inget game apaan, yg penting ada hubungannya dgn Bola, Terowongan, Kaki, Tali.... bingung? sama, gw jga bingung.
Seperti biasa Siang sampe Sore ada ceramah dari YM Bhikku Sucirano Thera

Hari Ketiga
Acara pagi gda yg berubah, abis makan siang ada game sperti biasa, trus siang sampe sorenya yg seru. Kita kedatangan Special Guest Nanoe Biroe. Pemusik terkenal di Bali yg dapet rekor MURI nyanyi terlama, Wooooo... Siang sampe sore itu kita sharing, nyanyi bareng, dll. one word : FUN! Sorenya masing2 kelompok sibuk nyiapin untuk acara puncak besok; Drama Musikal


>>Nanoe Biroe duet sma ko Willie.

Hari Keempat
The climax day~ dari pagi sampe sore kita ada Lintas Alam. Kalo dijelasin panjang lebar ya ga selesai-selesai. Intinya itu kita jalan jauh-jauh buat nemuin 2-3 orang panitia, trus dipelonco (in a Good way :D)


>> Bernarsis-narsis dahulu bercapek-capek kemudian.... yang penting Hepi~

Trus di puncak acara, kelompok kita bikin Drama musikal judulnya "Dongeng Gado2"
Peran2nya :
Pangeran muda - Krisna,
Pencopet mantan petani mantan pangeran dadakan - MeninBlack,
Tokoh wanita yg dibully-bully - ce Putri,
Temen tokoh yg dibully plus penari latar - ce Tassa n' ce Vedora,
Peramal berbobot tinggi - Tata,
Cecurut pangeran - Dede n' Thio,
Narator + Sutradara - DEVLIN PUTRA CANDRA.

Ceritanya : (dipersingkat)
Ada pangeran muda yg ga pernah dpet jodoh. kek cerita Cinderella, dia tes bakiak emaknya ke cewek2, yg cocok bakal dilamar. Bgitu tokoh wanita yg dibully dateng, si pangeran shock karena mukanya yg... ehem.... gitudeh. beberapa taon kmudian si pangeran tetep jomblo, dia kabur dri istana krna stress, entah knapa nyasar di desa jadi petani. kek cerita Jaka Tarub, dia nemu 3 bidadari yg mandi di sungai, tpi ada 1 bidadari yg mukanya... ehem.... gitudeh. si petani salah curi selendang, yg dia ambil tu selendang punya bidadari yg... ehem.... gitudeh. Akhirnya selendangnya dikasi bgitu aja, bidadari yg... ehem....gitudeh pergi ke kahyangan. Stress lgi bertaon2 jomblo, dia pasrah, nemuin peramal minta jodoh, tapi ujung2nya ketemu sma cwek yg... ehem.... gitudeh, si mantan pangeran pasrah, cwek yg ehem gitudeh dinikahi, beberapa taon kemudian, diberkahi anak, dan kekayaannya balik entah gimana, anaknya jadi pangeran muda yg senasib bapaknya. Ceritanya ngulang lagi... lagi... dan lagi.....


>>Karena kekompakan, semangat, kerja keras, doa dan gemar menabung atau entah karena panitia ngerasa kasian liat muka-muka orang terdampar, kelompok gw dapet JAWARA DUWA, cihuii~

Keesokan Harinya
Hari trakir Camping, paginya ada lomba Poco-poco dan kelompok gw dpet nomer 2 lgi, hohoho...

Abis mandi siang (eh, gw ga mandi ding, hihihi)
Bis uda nongol di depan, saatnya pulang... tpi sbelum pulang kita mampir ke pantai dan vihara deket pelabuhan, JEPRET-JEPRET TIME!!!


>>Maskot klp Keong, aka MenInBlack, aka Mr.Negroid, aka Rizky Petra Dinata


>>Nyengir di depan vihara depan pelabuhan, Hepi Faces~


>>DCX Riders, Envin, Vito, Gw. Ada ranger merah, biru, belang


>>DCX ala Devlin n' Tata. Ni bukan nari balet di bawah tiang listrik yo


>>DCX ala Envin n' Devlin, aka Tabanan Lengar n' Kuta Tengal


>>Para panitia yg keren dan gokil~


>>Dhamma Camp X, Feel The Diffenece

Dhamma Camp taon depan pasti lebih seru! so stay tuned~

-------------------------------------------------------------------------------------

Epilog:
Bagitu balik rumah, sorenya gw langsung cabut ke Surabaya
padahal liburan masih 5 hari lagi...
Kerjaaa Tugas~





Walaupun perlu waktu 3 hari, tpi hasilnya worhted lha~

5 komentar:

asa mengatakan...

pengen ikut~~~
btw, tuh celana masi d pake plin ^^ wkwkwkwkwkwk

Mademoisellerinie mengatakan...

wahhahaaa... seruuu banget... XD ko aku ga di ajak... hek hek

LieCinSia Blog mengatakan...

Cyatttt..

keren oiii ceritanya..

teruskan menulis dan berkreatifitas

Choi Seunhye mengatakan...

hahahahaa... lucu ko lucu!!!!
yang bagian tata yang niup pluit itu tu paling lucu. aku ngakak lho pas baca thu

Ketek Ayot mengatakan...

Nice, nice, nice...^^
Bikin org pingin ikut main2 ma qe ciiii...
>,<