Iklan

Minggu, 08 Agustus 2010

New Journey - Part 2 (The Selling Game)

OSPEK...

Bahasa jadulnya itu "Peloncoan" ato "pintu neraka tahap awal". Menurut gw OSPEK itu...

Oke, kita simak dulu perjalanan seorang Devlin nan imut ini menjalani hari-hari OSPEK
(yang ketawa tak doain bulu hidungnya menjalar sampe dagu!)

Di postingan gw yg sebelumnya gw belum kasi tau gw kuliah dimana yak?
gw kuliah di UC, Universitas Ciputra, Surabaya.



Kuliahan gw keren, kampus gw keren, rektornya keren, dosennya keren, mahasiswa barunya tambah keren... (ini bukan melebih-lebihkan buat dapet nilai tambahan yaa.... tapi kalo mau ngasi nilai tambahan yo wes, rejeki kok ditolak)

OSPEK di kampus gw ga ada yg namanya kekerasan, panitia OSPEK-nya juga ngga galak, ya galak sih kalo kita lem pantatnya di kursi pake alteco... perasaan semua orang bakal marah kalo digituin ya?

OSPEK di kampus gw gak ada bedanya sama kampus-kampus laen, tapi ada satu kegiatan yang lain daripada yg lain. SELLING GAME.
Berhubung kampus gw bertujuan mencetak (bukan, kita nggak disuru masukin kepala di mesin fotocopy) Entrepreneur ato pembuka lapangan kerja, jadi anak2 disuru buat kek stand gitu, trus jual produk2 yang kreatif dan inovatif.

Awalnya sih gw punya ide bakal jual ganja, kan lumayan kalo orang uda ketagihan bakal borong banyak, tapi berhubung gw anak berbudi pekerti, dan gw sadar gw gak punya kenalan bandar ganja, nggak jadi deh. Akhirnya gw dan kelompok gw keluar dengan produk lain.

Berhubung tema Kelompok gw EGYPY (Mesir), kita bikin stand CENDOL KURMA, itu cendol yang diisi kurma, rasanya rasa cendol sama kurma, bentuk cendolnya mirip cendol kurmanya mirip kurma, bahannya cendol sama kurma... terdengar membosankan?

NGGAK! CENDOL kita bukan sembarang CENDOL! CENDOL kita cendol ajaib!
Kalo dibalik gak bakal tumpah! (selama tutup gelasnya nggak copot)
Kalo dikocok kita bisa liat kurmanya berenang! (baca : ngapung)
Kalo diminum, rasa haus kita bakal ilang! (beli aja Aqua gelas cuma 500 perak, susah amat)
Kalo dibeli yang jual bakal seneng! (sapa yg gak seneng coba, barang dagangannya laku)

Kita jual cendolnya itu 7 rebu, itu sudah termasuk gelas, tutup gelas, pipet, sama 5S (Senyum Sapa Salam Sopan Santun)
Kalo misalnya pengunjung nggak beli kita pake strategi 6M (Memaksa Memelas Mengancam, Makasih Mau Membeli).
Kalo pengunjunya tetep nggak beli, kita terpaksa pake 5S lagi (Senyum Siasat Segera Santet Sipengunjung)

Biar begitu stand kelompok gw jadi yg penghasilan terbanyak ke-2. Dengan modal kurang dari 300 rebu, kita menghasilkan lebih dari 1 juta dlam stengah hari. Itu berkat usaha keras, kualitas bahan, promosi yg menarik, strategi penjualan yg bagus, network yg luas, dan MASKOT. yes, tugas gw di kelompok gw jadi "penghibur" tamu ato pajangan bergerak.


>>Gada penjelasan lain, fotonya uda menjelaskan segalanya

Secara keseluruhan OSPEK di UC itu asik, asal mau nurutin perintah dan peraturan, nothing goes wrong.



Pesan Moral : Manusia hidup dengan menghirup udara.... jadi kalo mau bikin topeng inget bikin lobang buat napas.

11 komentar:

AkaneD'SiLa mengatakan...

huahahahaha
LOL
gokil lu.

siasat jualannya oke juga. gua pake boleh nih.
huahahaha
LOL

asle perut guasakit baca posting lu yang ini.

pplis jangan kutuk gua karna gua dah ketawa
hahahaha

Yuni Tisna mengatakan...

Hha... lucu banget! :)

asa mengatakan...

lolz ^______^
jadi pengen nih~~

Brainless~ mengatakan...

@Akane

wkwkwkw, pkoknya jgn salahin gw klo bneran kejadian XD

iya dong, siasat jualan org sesat tuh

@Yuni

haha, thanks, blog-ku emng just for fun kok, jdi emng wajar klo lucu, wkwkwkw <---kePeDean

@Asa

mkanya cpetan msuk UC!
bneran lho kita dpt 1 jt lbih, tpi dibagi 9 org, wkwkwkwk

Itik Bali mengatakan...

Aku akan mengikuti jejakmu teman!
hahahahhaa

Chi Yusuno mengatakan...

yang paling kanan, Marketter paling edan~ XD
wkwkwkwkwkwk~~
treak2 disebelah dubes china~ XD

Gaphe mengatakan...

Univ Ciputra?.. weehww, pasti dari kalangan "the have" ya. Saya kalo pa di Sby, sering denger UC tuh banyak kegiatan enterpreneurnya. apalagi tar pas TA suruh bikin proyek bisnis gede gitu deh...

Wulan mengatakan...

haha asik banget ni kayaknya..
happy independence day!

Renspandy mengatakan...

masih mending di UC. lha ITS???
*nangis darah
*anemia

sav_viie mengatakan...

luucuu bgd it..
yg pkek kyk pnyax cleopatraa..
yg d smpink mskot stress..
edan..
gilaa..hahahaha

ak pnya jg tuch yg it..
tp d pet society..hehe

Marsella T. mengatakan...

wah dari Bali..gw juga XD
taon ini bakal ikut ospek
gila dah postingannya ini bikin gw tenang..asoooy