Iklan

Selasa, 13 April 2010

Misalnya...

"Misalnya lu tau klo besok Bali bakal hanyut kena tsunami, trus lu cuma bisa nolong 1 orang, sapa yg lu tolong?"
"Hahahaha, ga mungkin hanyut lah!"
"Ya, kan misalnya doang, jawab dong"
"Beh, ngapain gw jawab klo cuma misalnya?"
"Ya, jawab aja! apa salahnya sih!"
"Emang penting?"
"PENTING! Uda jawab aja!"
"Pentingan mana; gw jawab pertanyaan lu ato lu jawab pertanyaan gw?"
"Emang nanya apa lu?"
"Gw tadi nanya 'Penting pertanyaan lu?'"
"...uda ah! susah ngomong ma orang susah!"
"Salah sendiri nanya pertanyaan susah ke orang susah! Hasilnya : RIBET, Hahahahaha!"
"UDA AH! MALES GW!"


Gw sukses bikin temen gw marah, yah, walopun cuma ceting sih. Dia tiba-tiba off gitu ga pamitan. Nah lho, yg salah sapa nih?

Oke deh, temen gw yg berinisial "TA" (ga usa ditambah "I")
Berhubung gw mo minta maap sama lu tapi lu uda keduluan off, gw jawab pertanyaan lu yg ga penting itu.

"Biasanya tidur pake boxer, celana dalem, ato ga pake daleman?"

eh, bukan, pertanyaan lu yg ini maksudnya:
"Misalnya lu tau klo besok Bali bakal hanyut kena tsunami, trus lu cuma bisa nolong 1 orang, sapa yg lu tolong?"

Jawaban gw emang sih agak ego ya, tpi yg bakal gw tolong itu : Diri sendiri, yg penting uda ta' jawab kan?

Alasan gw jawab gitu,

1, katanya cuma boleh nolong 1 orang, dan gw merasa orang (tumben). Ya lain urusan klo gw makhluk halus, gw ga bakal nolong sapa-sapa... ya, boro-boro mau nolong, gw "nampakin" diri aja orang lain pada ngacir duluan, belum lagi ada yg ngelapor "orang pinter", niatnya nolong malah diusir gw.

2, klo misalnya gw jawab "Bapak", brarti gw ninggalin Mamah gw dong?
klo misalnya gw jawab "Bundo", brarti gw ninggalin Papi gw dong? klo cuma milih salah 1 ujung2nya arwah Emak/Ajik gw nongol ngatain "Anak siapa lu?! Punya Bapak, Papi, Ajik, Mamah, Bundo, Emak.... SIAPA ORANG TUA LU YG BENER?!" ga lucu banget kan?

3, klo milih temen, sodara, ato sepupu? bakal sapa yg gw pilih? Kebanyakan gw punya tmen, sodara, en' sepupu. Yah, gini aja deh, ntar klo bneran gitu, sapa yg brani bayar paling mahal, dia yg gw ajak, adil kan?

4, Yah, namanya juga boongan, pertanyaan "misalnya". Jangan serius-serius amat lah nanggepinnya, stress ntar. Gw soalnya pengalaman nanya pertanyaan gitu ke anak kecil, kira-kira TK ato SD kelas 1-2 gitu.
"Dek, misalnya ntar ada rampok masuk rumah adek. adek pingin hartanya yg selamet ato nyawa adek yg selamet?"
"ya, nyawa-nya aku dong!"
"Hartanya direlain gitu? yee, tapi ntar perampoknya abis ngerampok ujung-ujungnya ngebunuh ade juga"
"ya uda, kalo gitu pilih harta aja deh"
"yah, ade ga sayang nyawa ya?"
*Nangis kenceng*

Dari pengalaman itu gw dapet pengalaman penting, gw langsung nulis di memo kecil dan tempel di tembok kamar tidur
Note to self - kalo mau ngerjain anak kecil jangan di depan bapaknya.


Hummm.... balik lagi ke pertanyaan mas "TA"
sebenernya sih gw mo jawab "ga nolong sapa-sapa". Lebih bae ikutan mati masal bareng orang-orang sebali daripada cuma idup sendirian nanggung semuanya, tanpa ortu, tanpa temen, tanpa siapapun yg gw kenal, pasti sedih banget D: .Tapi sayang disurunya nolong 1 orang.

Tapi masalahnya, ada kemungkinan semua yg mati bakal langsung melayang... sedangkan gw langsung jatuh....

!Kesimpulan gw:

Mas "TA" sering nanyain pertanyaan ga penting.

5 komentar:

Nikeee mengatakan...

Wikikiki... lucu...^^
Kasian adeknya... hihihihi...
Kasih pertanyaan yang gampang dikit kek... Nyampe nangis gitu... hihihi... XD

Sama... kalo aku dapet pertanyaan kaya gitu mending nyelametin diri sendiri ajah... Ato ikutan mati bareng sama yg laen... ^^

iq parampaa mengatakan...

aku bakalan tolong diriku sendiri dulu, kalo misal aku selamat, baru tolong mama, papa, adekku, kakakku, terakhir pacarku..
pacarku nyebelin soalnya..hahahaha

Itik Bali mengatakan...

Misalnya yang dipake contoh adeknya
wakakakaka...kakak yang baek

Renspandy mengatakan...

misalnya gue anggep lo gila gimana?


wah.. dep.. gak kebayang deh ROMANTISnya kamu ntar kalo chat sama pacarmu.. haha..

Steven mengatakan...

Well done man, well written and fresh sense of humor. Keep up the good work! ;) (heh, daripada komen yang aneh2 mending komen sesuatu yang menyemangati dan at least pasti dapet reply "wakakaa... thanks man!")

Cheers

- Steven -