Iklan

Rabu, 18 Mei 2011

Tas gw BENALU.

Hello there Ladies and Gentlefish!

Gak kerasa udah bulan Mei, artinya udah mau UAS dan liburan panjang! AWW YEAH!
(khusus kampus gw emang jadwalnya cepet)

Bulan lalu tu sibuk bgt, ga bisa update blog, tugas2 dengan tidak manusiawi berkembang biak. Gw dapet tugas bikin buku anak2 14 halaman, deadline cuma 2 minggu. Belum lagi tugas2 lainnya, ckckck.
1 halaman gw perlu waktu 4-5 jam! (Kalo dikurangi Facebookan, tidur siang dan main Solitaire mungkin cuma makan waktu 1 stengah jam per lembar). Gw bakal kasi liat di postingan brikutnya.

Minggu lalu kampus gw kedatengan Caravan Studio, itu studio ilustrasi digital yang terkenal di Indonesia, project-projectnya udah sampe go international. Mereka bikin ilustrasi kartu, buku anak, cover game Marvel buat XBOX360, sampe desain mainan! keren banget! Gw bakal post di postingan berikutnya setelah sukses penculikan foto dari kamera si Harvey, hohoho...

Oh ya, toko online gw sudah tutup, bukan berarti bangkrut, tapi barang dagangan kita udah ludes kejual semua, gak bakal ada restock barang soalnya gw udah males :D 
Thanks buat semua yang berpartisipasi, yang udah beli ato cuma ngasi komen di buku tamu, sori masukan diskon 50%-nya gw tolak, palagi beli 2 gratis 1, promo gw mah paling beli kalung gratis tissue toilet, itupun ambil dari toilet kampus, wkwkwkwkw. 
Special thanks buat Fifi n' Cynthia yang bantuin mencegah toko kita dari kebangkrutan. Juga buat Hazel, udah mau sabar nunggu sebulan barang gak kunjung tiba~


So!

Kemaren gw iseng-iseng buka blog stelah sekian lama, pengen liatin blog anak-anak ada kemajuan apa gak. Trus gw dapet tantangan (bukan tantangan sih, lebih tepatnya nambah kerjaan) dari none Chici.

Ini emang penasaran ato iseng, pertama kali gw disuru pamer isi tas gw... tapi mending lah daripada gw disuru pamer koleksi kolor gw (?)
Oke, mulai aja, buat neng Chici, semoga nggak nyesel nyuru nunjuki barang2 orang waras.

START!

Sbenernya gw bawa 5 tas ke Surabaya, 1 tas koper kecil buat koleksi kolor  naruh baju kalo mau pulang bali, 2 tas laptop, 1 tas slempangan (apa sih namanya tas 1 tali yg cuma dipake di bahu), sama 1 tas ransel. Gw pake kuliah itu tas slempangan sama tas ransel. Berhubung kuliah makin banyak tugas dan barang bawaan makin berat, akhirnya sekarang gw lebih sering bawa ransel. Tas slempangan tu gw pake hari rabu/jumat pas pelajaran dikit aja.

Tadaa, ini dia tas ransel bulukan warna navy blue yang udah nemeni bantu pundak gw jadi keseleo dari jaman SMA. Tas gw ini rada mistis, kadang wangi kadang bau ketek, kadang baunya bikin laper (dan yang bikin laper pastinya bukan bau ketek... gilani...) Gw lupa asal-usul tas ini dateng darimana, gw ga inget pernah beli tas beginian, dan gw juga yakin bukan dari pemberian orang, soalnya kalo orang ngasi gw tas pasti ngasinya warna pink/ungu norak yang ada gambar Dora the Explorer ato Barney.



Si tas gw kasi nama BENALU, soalnya tas ini BErat warnanya NAvy beLU, dan juga gara-gara dia bahu gw sering encok. 
Gw tetep gak kreatip ngasi nama, soalnya ngasi nama Johny, Brigitta, Gonzales ato William Adolfo Sandroso Miguel Von Brutes Sigit Sugiarto Bin Ahmed Bin Muhamed Bintarto Bintitan a.k.a Udin itu gak cocok banget, lagian gw gak ngerti ni tas cewek ato cowok

Tasnya aja udah ga jelas, apalagi isinya, buka retsleting si BENALU berarti udah masuk ke dimensi lain. Aura-aura ala Dedikobusyet campur Aura Kasih langsung menyengat. Buka tasnya harus siap mental, bisa-bisa kejang karena kaget ada tikus ato tupai lompat dari dalem. 
Isi dari BENALU tidak lain dan tidak bukan adalah... (drumroll)


Buku gambar kyknya barang wajib buat anak desain semester awal-awal. Buku gambar (1) yang gambar kuda itu isinya sketsa-sketsa ngawur nan ngaco, buku gambar (2) yang gambar burung hantu itu lebih ke tugas-tugas, nyimpen gambar-gambar refisi lengkap dengan kritik saran dari dosen. Buku gambar (3) yang burung elang itu masih kosong.... lebih tepatnya ga ngerti punya siapa, tiba2 udah di dalem si BENALU



Apa artinya buku gambar kalo gada alat tulis? Tempat pensil dengan gambar kelinci imut yang udah gw corat-coret jadi kelinci mesum ini temen setia si BENALU soalnya jarang gw keluarin. Kotak pensil gw juga sering berubah2 isinya, kadang barang gw ilang, kadang ada barang baru. Sumpah, gw gak pelihara tuyul!


Trus ada laptop lengkap dengan pengecasan-nya. Kyknya laptop ga usah dijelasin deh~



Ini cat-cat poster dari jaman gw baru belajar pake kuas, tapi udah banyak yang kering dan ada yang jamuran, baunya agak asem tapi gak nyengat banget, beberapa gw buang (ya ia lah, masih aja mau melihara barang lumutan). Kalo pake perumpamaan begitu gw buka ada keluar unicorn berambut alay yang kentut dan keluar pelangi dari pantatnya. (oke, imajinasi gw mulai kelewat waras). Yang masih bisa dipake warna merah, biru, ungu, emas, sama silver.




Nah, ini dia novel THER MELIAN : Revelation karya dosen gw, harga aslinya 60 rebu++ tapi gw dapet diskon cuma 50 rebu++. Gw seumur hidup ga pernah beli novel, ni novel pertama gw. Gw belum baca sampe habis, baru prolog gw lompat ke halaman trakir, tau-tau bersambung...




Ini dia, 2 buku mata kuliah "Basic Natural Science" yang sukses bikin otak gw hang. Buku "Ilmu pengetahuan" itu belajar tentang filsafat. Kalo buku "Logika"...... mbuh, pkoknya buku susah, bahasanya njliwet bikin mumet. 



Gw beberapa bulan lalu ada ke dinas pariwisata surabaya, buat penelitian budaya surabaya gitu. Gw ambil beberapa brosur (secara paksa) buat dokumentasi. Beberapa udah gak berbentuk brosur, lebih mirip kertas origami yang niatnya bikin angsa malah jadi meteor gagal. Yang paling utuh cuma brosur kuliner yang banyak gambar-gambar makanan surabaya, ada gambar rujak cingur, nasi rawon, lontong balap, semanggi suroboyo, jajan pasar, sate klopo.


Gw nemu sticky pad yang gw kira udah ilang, ternyata ada di pedalaman BENALU, keselip di brosur-brosur yang numpuk secara tidak wajar. Ini aslinya buat catet tugas-tugas ato kegiatan-kegiatan yang perlu dicatet, trus gw tempel di jidat tembok kamar gw. Tapi udah jaman Note di Hp/laptop, sticky pad ini cuma buat pajangan doang.


 

Trus ada kacamata terapi dan kartu nama gw. Kacamata ni gw beli di toko barang2 jepang obral yang ada di mall Tunjungan Plaza, lumayan lah, kalo gw pake kacamata ni gw keliatan lebih sekseh dan nambah efek macho, kalo tidur gak ketahuan kecuali gw ngiler, walopun ketahuan tidur dosen gw ga bakal berani bangunin soalnya kalo gw tidur pake kacamata ni jadi keliatan kek preman pasar atom, wkwkwkwkw (yang tiba-tiba sakit perut jangan salahin gw, salahin perut sendiri)



Random stuff! Gw telusuri BENALU lebih dalem dan nemuin beberapa barang antik. Ada solasi kertas, ini dulu pernah kepake pas kelas E1, jaman gw "magang" di perusahaan printer gak laku. Trus ada tang... yap, gw sama skali gak ngerti kok ada tang nyasar ke tas gw. Ternyata obok-obok tas membawa rejeki! Gw nemu 600 perak! lumayan lah, tambah 400 perak gw bisa bayar parkir 1x di PTC, wkwkwkw.



Ini.... abon dan dendeng sapi. Ternyata gw lupa habis beli abon buat makan malem beberapa hari lalu, trus dikasi dendeng sama kamar tetangga gw, untung gw dapet "tantangan" pamer isi tas, kalo ngga bisa diem terus ni makanan sampe kadaluarsa. Kalo diliat sekilas gw kek bandar kokain bawa beginian, untung gw gak sampe kena tilang polisi trus tas gw dicek, bisa berabe deh...


Yang trakir gw nemu 3 barang kecil tapi menyakitkan, 3 paku karatan ni pernah gw pake pas semester 1 bikin irama dari susunan paku-paku. Kayaknya 3 paku malang ini malah kejatuhan dan sampe sekarang terjebak di dalam BENALU, huhuhuuu. Karya gw dari paku-paku ni bisa diliat disini.




Epilog


Yup, skali lagi makasi buat none Chici secara gak langsung bantuin gw bersihin si BENALU, dan secara gak langsung juga bantuin berantakin kamar kos gw. Hahahaha.

Postingan berikutnya bakal gw ceritain tentang kerjaan gw sebagai panitia tidak jelas di acara "One Day With Caravan Studio". Mungkin gw bakal update 2-3 minggu lagi setelah pulang jalan-jalan dari jogja.

Buat yang ga pernah liat toko gw dan penasaran, silakan liat disini, tapi gw ga bakal ladeni soalnya udah gada barang yg mau dijual, itu tinggal nunggu hari sampe situsnya bener-bener dihapus sama pihak store-spot.com. Buat yang nemu barang bagus dan niat beli tapi tau kalo barangnya udah gada gw secara pribadi minta maaf dan bilang "HAHA, TELAT LU!" dan minta maaf lagi biar gw gak dikirimi jampi-jampi.
Oh ya, omset jualan gw sampe 2 jutaan (belum dibagi sama 2 temen gw yang bantu bikin toko online-nya), gw emang gak jualan permanen sih, tapi lumayan lah, dompet gw gemuk mendadak :D

Okey, gw jadi penasaran apa isi tas si Burung Hantu en' Ayam.
DO IT GAISS!










12 komentar:

I-one mengatakan...

haha..ilustrasinya lucu2..tapi ada yang kurang tuh..kok kolornya gak difoto?Haha...

Chici mengatakan...

Wah isi tasmu lebih ribet dari punyaku ya Dev, banyak harta karunnya hihihi...

Loh Online shopnya udah tutupkah? Padahal belum sempat aku promosiin ke temen aku loh :p

AkaneD'SiLa mengatakan...

busyet dah... banyak juga isinya.. btw ilustrasinya lucu bikin ketawa...
:D

koskakiungu mengatakan...

IKUTAN KOMEN...
masih keren isi tas saya klo gtu, isinya sampah beneran..ahaha
*soalnya saya khan pecinta lingkungan, klw gk nemu tong sampah, jadilah tas saya tong sampah dadakan*

Lo-Gi-Ka?ahaha

Aul Howler's Blog mengatakan...

hmmmm... hmmmmm...

Mayday-mayday!
Tantangan diterima! Gantii!

tapi belom bisa minggu ini deh kayaknya. Lagi sibuk bang dev,.. T_T

Beli pin ke bank (ngantri berjam-jam), trus daftar SNMPTN pake pin itu (ngantri lagi), belum lagi ujian TO dari bimbel dan les....

Kayaknya bulan juni bari bisa.
Tunggu aja...

hehe...

Burung hantu (Owl-->Aul) gak bakal kalah dari....
......

.........


teddy bear? (header bang devlin)

GYAHAHA

P.S.
Btw abang ngedit fotonya pake apa bang? kok bisa mulus amat?

Aul dengan mouse tercanggih aja masih jelek bikin gambarnya...

pake drawing tab ya bang?

Memorabilia mengatakan...

hehe.. jadi inget jaman mahasiswa dulu nih. bener kata empunya mblog enjoii Laiff. udah lulus mah repoott.. ^^

Anonim mengatakan...
Komentar ini telah dihapus oleh pengarang.
Anonim mengatakan...

hahaha kocak kak :D
kl aku mah tas isinya struk2 belanja dr bulan kapan tau sm bungkus2 permen yg niatnya gamau buang sembarangan malah jd nyampah d tas -_-
salam kenal jg btw :D

Unknown mengatakan...

@I-wan
wkwkwkwkw, itu rahasia pribadi, klo dikasi liat org2 katarak bertambah, wkwkwk

@chici
yaelaah telat bo!
wkwkwkwkwk, dari harta karun berharga sampe yg rongsokan masuk smua di tasku

@akane
banyak dong, klo gak banyak mungkin aku bsa lebih tinggi, wkwkwkwk

@kaoskakiberwarna
wkwkwk, mirip2 dong, TOS!

@aul
aku pke wacom mas, wkwkwk
hayo, kalo bagus takasi pulsa gratis, wkwkw

@memorabilia
ohoho, makasieh ^^

@sefira
klo struk belanjaan itu masuk kantong clana, pake clana baru dicuci tau2 ada kertas2 buluk di kantong, hahaha

obinhut mengatakan...

izin ketawa.... hehehehe... :D

Mutia Han mengatakan...

whahahhaha tas lo kaya tas gue bak hutan rimba segala ada.. cuman tas gue dari luar unyu-unyu gitu..

ckckkck ini ya bawaannya anak desain. gue baru mulai taun ini kuliahnya, jadi ga sabar :D

Mama Rani mengatakan...

Waa..itu ilustrasi-ilustrasinya lucu banget :o
gambarnya gimana?
tapi paling suka ilustrasinya si sapi yang di foto abon :D