Iklan

Senin, 22 Februari 2010

Talking about Love~

Bagi yang baca posting ini... consider yourself lucky! Soalnya seorang devlin ini hampir ga pernah ngomongin persoalan tentang "Cinta". Oh ya, ini cuma opini gw ya, kalo setuju ya syukur, kalo ngga ya sudah... yg pernting jgn ngamuk, hehehe

WARNING : ada beberapa kata ato kalimat yg bisa meretakkan monitor komputer/laptop anda, sediakan ember sebelum baca postingan ini...

Berhubung masih bulan Februari, di toko-toko yang ga pernah makan kalender pasti masih ngejual barang-barang ala Valentine, seperti coklat mulai dari coki-coki sampai cadburry, bunga mulai dari mawar, daffodile, tulip, anggrek, rumput liar sampe bunga bangkai, boneka mulai dari yang imut-imut sampe yg amit-amit, ada yg nawarin "kissing booth" tapi berakhir dengan tamparan (sangat tidak) mesra dari pipi hingga jidat sampe terjadi kanker di pantat (emang ada kanker pantat? ya ada lah! itu sebuah kanker...... yang ada di pantat...)

Minggu lalu di sekolah gw OSIS ngadain acara Valentinan
acaranya semacam "nyari jodoh" mirip2 game show barat yg ntar ada 1 cewe/cowo duduk di suatu alat duduk yang sekarang lebih akrab dipanggil KURSI (smua orang juga tau kalee, ga usa dijelasin!) terus ada 3-5 orang lawan jenis kelamin duduk di tempat lain, yg duduk di KURSI ini sama sekali ga tau siapa 3-5 orang lawan jenisnya itu(manusia tentunya, kalo binatang brarti salah acara, wong mau nonton Take Me Out kok malah Discovery tentang singa kawin?). terus sang cowo/cewe yg duduk di KURSI ini nanyain beberapa pertanyaan, setelah dijawab sama 3-5 orang lainnya itu, si cowo/cewe yg ada di KURSI bakalan milih 1 orang yg jawabannya paling nyentuh/tepat/menarik/maknyus/paling pas (baca: GOMBAL)

Pertanyaannya yg diajukan juga sudah standard banget, mulai dari hobi, kegiatan, pendidikan, sampe pertanyaan2 yg uda spesifik tentang hubungan lanjut kaya "apa tu cinta sejati" "misal kalo ortu ga stuju gimana" "ntar mau hanimun dimana" "Inerbyuti ato GudLuking". Kenapa ga pernah nanya yg "outside the box" misalnya, "biasanya makan nasi berapa sendok?" "lebih seneng gempa ato kebakaran?" "menurut kamu lebi sakit bisul ato ambeien?" "kamu sehari eek berapa kali?" wow! kalo ada game show cari jodoh nanyain hal2 kaya gitu pasti cepet terkenal! (ujung-ujungnya cepet turun rating, bangkrut, saham gagal, bunuh diri masukin duren ke lobang pantat)

Kok daritadi ngomongin pantat mulu ya perasaan? ga nyambung sama judul nih!
ah, maklum, terbawa perasaan, uda 2 hari belum "nabung", hehehe

OK lanjut, serius nih
pas di acara itu MC-nya nanyain, "apa tuh cinta sejati?"
jwabannya sih standard aja, kesimpulannya "cinta yg tulus dari lubuk hati paling dalam, disertai kejujuran, perhatian, bla bla bla" (BACOT!)

Nah, ini dia topik utamanya....
Temen2 ato sodara2 gw sering (banget) bilang
"Plin, lu tuh ga punya perasaan banget yah?"
"Plin, punya perasaan gak kamu tuh?"
"Plin, kok jadi orang sadis banget sih? pake perasaan dikit napa?!"
"Plin, kamu masi ngutang goban sama aku!"

Hmmm... mungkin yg paling terakhir itu yg paling sering ya?

Gw bukannya ga punya perasaan, coba kalo diantem pake batu bata, ato colok mata gw abis remes cabe rawit, pasti kerasa sakit deh... jadi gw masih punya perasaan bung!

Kalo ditanya Perasaan, perasaan yg mana dulu?
soalnya perasaan tuh buanyak macem! mulai dari seneng, sedih, marah, kecewa, shock, takut, emoticon banget deh. Tapi yg paling abstrak tuh perasaan "cinta"
(jujur, sebenernya gw sendiri najis kalo bilang "cinta", untung ini blog, cuma ngetik ga ngomong)

Nah, apa itu cinta? pendapat orang kan macem2, kalo menurut gw, Cinta itu adalah hasil dari berbagai macam perasaan yg abstrak, yg bentuknya terjadi karena ada perasaan "suka" yang berlebihan.Nah, masalahnya cinta itu menurut gw "Gimana orang bisa menyikapi perasaan cinta tersebut?"

Cinta juga banyak macemnya, ga cuma sekilas pasangan yg akrab dipanggil "pacar"
Gw punya ortu, gw "cinta" sama ortu
Gw punya sodara, gw "cinta" sama sodara
Gw punya ade 2 ekor, gw "cinta" sama 2 ekor tu
Gw punya temen banyak, gw "cinta" temen2 gw
Gw punya duit banyak, gw "cinta" sama duit gw
Mungkin yg baca postingan ini ada yg lagi kesemsem sama pacar barunya, jadi "cinta" itu yg ada di kepalanya cuma tertuju ke 1 orang itu aja.

Nah, menyikapi "cinta" itu beda2, diliat dari siapa dan wujud "cinta"-nya kayak apa
Kalo umum sih sama pacar ngapain aja? berhubung gw ga pernah punya pacar seumur jidat gw ga tau kegiatan orang pacaran tuh ngapain aja, katanya mulai dari yg soft ke hard, maksud? dari pegang-pegangan, sampe cium-ciuman, sampe di kamar,tepatnya diatas ranjang...... main kartu capsa, gitu? yah, mungkin hal2 dari yg terbuka sampe yg ditutup2in itu wujud dari cinta sesama pacar, dan "cinta" inilah yg biasanya di-Hiperbola-kan di masyarakat luas

Kalo gw, menyikapi rasa cinta itu liat2 dulu orangnya,
Kalo ortu, gw jadi anak baik, berbudi luhur, sopan santun, rajin nabung, suka menolong, rapi, bersih, itu juga wujud "cinta" sama ortu kan? (nah, sekarang silakan pake ember yg tadi gw suru nyiapin)
Kalo sama ade2, gw bisa baek kalo mereka baek, tapi gw ga bakal pernah manjain ade2 gw, kalo mereka sengaja bikin ulah, jangan harap duit yg dulunya tersimpan rapi di dompet mereka tiba2 lenyap bersama angin kentut, soalnya kalo orang dimanja pasti jadi manja, itu bisa jadi wujud dari "cinta"
Kalo sama temen2 gw, gw mau diajak main bareng, jalan2, curhat (tapi jarang, hampir g pernah) gw seneng sama temen2 gw, tapi kalo mereka nyinggung, gw "mengganas" jangan salahin gw dong kalo gw pada jitak2, wong yg bikin darah naik sampe lubang hidung sapa? (kecuai kalo tangan gw bener2 gatel ato lagi Hyper gara2 nonton pilem zombi kemaren, hehehe, AYEM PERI SORRI MAI PREN!!!!) yah... itulah wujud "cinta" (yg menyedihkan) gw ke temen2 gw
kalo sama duit gw.... hmmm, gw bakal jaga baik2, gw beliin barang baru (berupa dompet), gw bakal sisirin kalo mukanya lecek, wuih! romantisnya gw sama benda mati! sungguh sangat benar-benar menyedihkan!
Yah, yang namanya cinta emang ruwet kalo diomongin sampe detail2nya, yg penting harus dibarengin sama "pemikiran dewasa" "bijaksana" "tanggung jawab", jangan cuma diliat dari "nafsu" ntar ujung-ujungnya masukin duren ke pantat lagi, setuju kan? setujuuu!!!

Udah ah, bosen, cukup sekian posting abott LOVE dari gw, ngantuk gw
(gampang banget selainya?! padahal masih seru2nya!)
sori deh, mata gw tinggal 5,78 watt, kalo masi mau nanya macem2 ato minta ketemu, jumpa fans, minta tanda tangan, YM ato kasi komen aja gw (oke, ember yg tadi boleh dipake lagi)

pokoknya kesimpulan gw ya
"Kalo orang dimanja pasti jadi manja"
"Kalo orang dikasarin pasti jadi kasar"
"Kalo orang dijahatin pasti jadi jahat"
"Kalo orang dibaekin pasti jadi baek"
"Kalo orang dicintai pasti kita cepat ato lambat bakal dicintai juga"

tapi inget gw gada bilang...

"Kalo orang dipantatin pasti jadi mirip pantat!"

7 komentar:

J O N K mengatakan...

yah cinta, kemarin dia ngamuk2 minta dibeliin balon 7 rupa. cape ngurusin dia.

shaundsheeps mengatakan...

ahaha....
setujuuuu....
love is nonsense lah...
aku lebih percaya ama kata sayang lah...
cinta kok jadi dicampur nafsu...
nglakuin hal" yang begituan karena cintah...
dieh....

cinta sejati itu???
ya cuma cinta sama TUHAN...
itu yang namanya cinta sejati...
ya mbok lah...
ahahaha...

Angga Prawadika mengatakan...

Ada yang bilang cinta tu segalanya (orang yang sedang jatuh cinta, pacaran langgeng),

ada juga yang bilang cinta tu bullshit ( karena trauma, lagi patah hati, gak pede buat deketin orang makanya sok kuat),

tapi Ada yang bilang cinta itu uang...

(kalo yang ini Cinta Laura)

Hwakakak ... ^^

ennvin° mengatakan...

buajajakakakakakka
tumben lu buat postingan panjang2 kea gini cap...
ndak nyangka pi....

iq paramaaputra mengatakan...

wkwkwkw..i love cinta, tapi aku selalu disakiti oleh cinta..

nasib :(

Anonim mengatakan...

cinta itu.. sesuatu yang menarik.. tapi gak menarik buat dibahas..
#gakjelas

princess asa mengatakan...

tumben plin postingnya ky gini~~
menurutku sih yaaa~~
sebenarnya cinta itu hanyalah kamuflase agar manusia berkembang biak~~
seperti layaknya binatang yg punya insting untung nge-sex~~
sama bngt tuh~~